Lawan Bekasi FC, Persijap Bakal Turunkan Squad Utama

MIKJEPARA.com, JEPARA – Tim Laskar Kalinyamat Persijap Jepara bakal melakoni laga uji coba dengan peserta Liga 2 Indonesia lainnya yakni Bekasi FC sore nanti (20/8/2023.

Laga Uji coba bertajuk Independence Match Day tersebut bakal digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78 Tahun dan sekaligus mencoba lapangan SGBK Jepara yang dikabarkan mengalami rusak berat usai gelaran penutupan porprov lusa kemarin.

Pemain Persijap Jepara terlihat melakukan latihan di Stadion Kamal Junaidi jelang laga uji coba lawan Bekasi FC. Foto : And/MIKJPR02

Bagi kedua tim, laga uji coba ini sangat penting sebagai persiapan menghadapi kompetisi di Liga dengan skuat anyar. Walaupun diisukan kedua tim tidak berada pada group yang sama namun mereka berharap bisa bertemu dibabak semi final bahkan final liga 2 nanti.

Ditemui di Stadion Kamal Junaidi usai menggelar latihan resmi sebelum pertandingan, Salahuddin berharap squad utamanya bisa turun semua guna melihat sejauh mana progres hasil latihan yang sudah diterapkan oleh jajaran pelatih.

“Pada dasarnya anak-anak (Persijap Jepara) sudah siap untuk uji coba nanti baik dari segi mental, fisik dan lainnya. Kemudian simulasi kita latihan hari ini dan kemarin (Sabtu, 19/08/2023) memang untuk pertandingan lawan Bekasi,” ujar Salahuddin.

Pelatih Salahuddin menargetkan fisik dan mental pemain semuanya berjalan dan menegaskan bahwa pertandingan sore nanti akan seperti laga resmi seperti di liga 2.

“Kita besok (Minggu) akan tetap menurunkan tim utama dan kita akan ciptakan suasana seperti pertandingan resmi, bukan uji coba. Jadi jika biasanya pergantian pemain ada 5, kita akan coba ganti sedikit dan mencoba pemain utama bermain full 80 menit,” pungkas Salahuddin. (MIKJPR02)

Reporter : AND/AS
Editor : Haniev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here