Lima Hari Nelayan Tak Pulang Rumah, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

0
28

MIKJEPARA.comJEPARA – Tak ada kabar keberadaannya selama kurang lebih lima hari, seorang nelayan bernama Muharen (40) kini belum diketahui nasibnya setelah pergi mencari ikan seorang diri.

Warga Desa Karangaji, RT. 09 RW. 03 Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara ini diketahui berangkat melaut dengan menggunakan sampannya dengan ciri-ciri bagian depan berwarna hijau, pada bagian belakang merah, serta pada pucuk linggi warna putih.

Petugas bersiap melakukan pencarian survivor dengan menggunakan perahu karet, di Pantai Bondo pada Rabu (9/9/2020) Dok : Foto BPBD

Diketahui survivor tersebut hidup seorang diri dan berstatus duda anak satu, ia berangkat melaut sejak hari Sabtu (5/9/2020) sekitar pukul 05.00 WIB pagi. Dan secara rutinitas, ia akan kembali pulang pada siang atau sore harinya.

Hingga siang ini, proses operasi pencarian masih dilakukan untuk mengetahui keberadaan survivor. Ada dua tim yang di terjunkan pada titik lokasi yang berbeda, diantaranya Pos Pantai Bondo dan Pantai Kartini.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Jepara, Kusmiyanto membenarkan informasi tersebut bahwa ada laporan nelayan hilang sejak Selasa, (8/9/2020) pada Pukul 10.17 WIB. “Survivor ini belum pulang dari melaut selama kurang lebih lima hari lalu, untuk itu kami segera melakukan operasi pencarian dengan mengerahkan beberapa personil,” terangnya.

Adapun operasi SAR ini melibatkan tim dari BPBD, Basarnas, serta sejumlah relawan. Selain itu ada beberapa nelayan yang turut serta melakukan pencarian dengan perahunya. Hingga siang ini Rabu (9/9/2020) belum ada tanda-tanda keberadaan survivor. (MIKJPR-01)

Reporter : Dedi/BPBD
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan