Pengurus PCNU Jepara Periode 2021-2026 Dilantik, Siapkan Berbagai Program Kerja

0
37

MIKJEPARA.com, JEPARA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jepara masa khidmat 2021-2026 resmi dilantik, Sabtu (5/3/2022). Pelantikan digelar bertempat di Gedung Wanita Jepara.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Bupati Jepara Dian Kristiandi, perwakilan pengurus Majelis Wakil Cabang dan pengurus ranting se-Kabupaten Jepara. Sejumlah pimpinan Forkompinda Kabupaten Jepara juga hadir dalam pelantikan tersebut.

Prosesi Pelantikan Pengurus PCNU Jepara masa khidmat 2021-2026, bertempat di Gedung Wanita Jepara Sabtu (5/3/2022). (Foto : MIK Jepara)

Tak hanya itu, sejumlah petinggi partai di Kabupaten Jepara turut hadir dalam pelantikan pengurus PCNU tersebut. Termasuk juga turut hadir, sejumlah pemuka agama dari lintas agama.

Proses pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua PBNU Dr KH Miftah Faqih. Adapun yang dilantik yakni Ketua Tanfidziah PCNU Jepara, KH Charis bersama jajarannya.

Dalam sambutannya, Ketua Tanfidziah PCNU Jepara, KH Charis mengatakan NU Jepara tak ingin berhadap-hadapan dengan pihak manapun. NU juga siap bersinergi dengan Pemkab Jepara dan masyarakat luas.

“Dasi boleh saja merah, kaos dalam boleh kuning atau jas warna biru. Tapi harus dibungkus dengan warna hijau,” kata Charis.

Ia pun mengajak seluruh pengurus PCNU Jepara yang dilantik untuk menyatukan visi dan misi. Penyatuan itu bisa diimplementasikan dengan program kerja dan tugas sehingga bisa lebih terarah.

“Untuk itu, NU tidak hadir untuk membangun kekuatan untuk berhadap-hadapan dengan kekuatan lain. Tapi NU hadir untuk membangun kemaslahatan,” ujarnya.

Dalam acara itu, selain pengurus PCNU Kabupaten Jepara, dilantik juga seluruh lembaga dan badan otonom yang akan berkhidmat dari tahun 2022 sampai 2026 mendatang. (sumber : nujepara.or.id) (MIKJPR-01)

Reporter : And/xpo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan