Ratusan Perusahaan Mebel Jepara Ikut Meriahkan IFEX di Jakarta

MIKJEPARA.comJEPARA – Ratusan perusahaan mebel dari Jepara ikut memeriahkan Indonesia International Furniture Expo (IFEX) di Jakarta. Perwakilan perusahaan mebel tersebut memamerkan berbagai produk mebel untuk menarik pembeli lokal dan mancanegara.

Gelaran pameran mebel internasional ini diselenggarakan di Jakarta International Expo mulai 29 Februari hingga 3 Maret 2024. Ada lebih dari 500 exhibitor yang berpartisipasi, sebagian di antaranya dari Jepara.

International Furniture Expo (IFEX) di Jakarta (Foto : Yuli K)

Pada awal pembukaan, Pj Bupati serta Sekretaris Daerah Edy Sujatmiko dan sejumlah kepala dinas hadir ke paviliun Jepara. Pj Bupati Edy Supriyanta mengaku terkesan dengan hasil karya anak Jepara yang mendesain mebel tersebut.

“Barangnya bagus-bagus dan modelnya luar biasa. Saya terkesan dengan inovasi dan kreativitas anak-anak muda Jepara. Kami berharap masyarakat yang ada di Jakarta atau luar negeri bisa melihat pameran yang ada di IFEX ini,” kata Pj Edy.

Antonius Suhandoyo, Ketua HIMKI Jepara Raya mengapresiasi kunjungan Pj Bupati. Hal tersebut menjadi bentuk dukungan dari pemerintah setempat kepada pengusaha mebel Jepara. Sementara itu, Sekretaris HIMKI Jepara Raya Yuli Kusdiyanto mengungkapkan target dalam IFEX bukan pembelian on the spot. Namun lebih kepada target order.

“Ada delapan perusahaan mebel di Jepara yang difasilitasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag). Fasilitas ini merupakan salah satu dukungan dari pemerintah untuk mendukung pelaku usaha mebel,” kata Yuli.

Seperti diberitakan sebelumnya, IFEX 2023 Jepara mencatat transaksi lebih dari Rp 3,6 miliar. Jumlah itu naik dari capaian transaksi sebelumnya (2022) yang hanya sekitar Rp 1,8 miliar.

Diketahui, gelaran pameran mebel tersebut merupakan acara tahunan dan didatangi lebih dari 2.000 pengunjung setiap tahunnya. Pengunjung dan buyer yang datang berasal dari berbagai negara: Eropa, Asia dan Uni Emirat Arab. (MIKJPR-01)

Reporter : AND/SW
Editor : Haniev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here