Sejumlah Warga di Jepara Keluhkan Gas Elpiji 3 Kg Mulai Langka

0
40

MIKJEPARA.comJEPARA – Sejumlah warga di Jepara mengeluhkan gas elpiji 3 Kg susah di dapat atau langka. Jika ada pun, harga gas melon tersebut dijual dengan harga selisih diatas rata-rata.

“Saya sudah cari ke sana kemari tetap tidak ada juga gas elpiji 3 Kg dan memang sulit didapat akhir-akhir ini,” ucap warga Mantingan Fifi, pada Minggu (8/8/2021).

Ilustrasi : Gas Elpiji 3 Kg

Dikatakannya, dengan kelangkaan gas melon itu diharapkan pemerintah setempat untuk bisa turun tangan ke lapangan guna memantau langsung. Selain itu, ia juga berharap adanya pasar murah khusus menjual gas elpiji 3 Kg yang digelar oleh pemerintah setempat untuk membantu warganya.

“Kalau ada pasar murah untuk menjual gas berbentuk melon itu kami pasti tidak akan terbebani, ini sudah langka di dapat dan kami butuh itu untuk keperluan di dapur,” ujar wanita yang juga berjualan aneka jajan anak.

Hal serupa juga dirasakan warga Tahunan lainnya, David di kolom komentar MIK Jepara. Ia hingga menanyakan pada anggota grup lainnya mengenai ketersediaan gas elpiji. Ia mengatakan kalau saat ini gas elpiji 3 Kg itu sangat dibutuhkan masyarakat.

Pemerintah harus cepat turun tangan untuk mengatasi kelangkaan gas melon ini dan kalau bisa berikan teguran kepada agen atau distributor yang bermain untuk menaikkan harga di atas harga eceran tertinggi.

“Saya minta kepada kepolisian untuk menyelidiki langkanya gas 3 kg ini, apabila ada yang kedapatan menimbun gas tersebut maka berikan sanksi tegas agar bisa menimbulkan efek jera,” ucapnya. (MIKJPR-01)

Reporter : xpo/de
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan