Sukses Gelar Custom Furniture Fest, Mahasiswa UNISNU Kini Makin Kreatif

0
42

MIKJEPARA.com, JEPARA – Program Studi Desain Produk Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara (UNISNU) Jepara menggelar pameran furniture. Kegiatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa Prodi Desain Produk ini bertajuk CUSTOM FURNITURE FEST 2022, dengan tema “Creatifity in Pandemic”.

Pembukaan pameran dilaksanakan di halaman Gedung Laboratorium Fakultas Sains dan Teknologi UNISNU pada Jum’at (7/1/2022). Event ini merupakan ajang pameran rutin yang diselenggarakan setiap tahun, sebagai apresiasi karya mahasiswa semester 7 prodi desain produk, dan merupakan salah satu cara mahasiswa mengaktualisasikan dan berkreasi dengan produk yang dirancang sebagai bentuk penilaian mata kuliah Pameran.

Ketua DPRD Jepara bersama Wakil Rektor UNISNU Jepara saat mengunjungi stand pameran karya dari mahasiswa Desain Produk UNISNU. (Foto : Humas/B3)

Ada 50 karya furniture mahasiswa yang dipamerkan di Gedung Laboratorium Fakultas Saintek UNISNU, Ketua DPRD Jepara juga secara resmi membuka Custom Furniture Fest 2022 bertempat di Gedung Laboratorium Fakultas Sain dan Teknologi. Gedung yang juga diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu.

Turut hadir mendampingi, Wakil Rektor Bidang III UNISNU, Dekan Fakultas Saintek, Ka. Prodi Desain Produk beserta dosen, dan beberapa mahasiswa prodi desain produk.

Pameran furniture ini secara resmi dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Jepara, Haizul Ma’arif, dalam sambutannya ia menegaskan bahwa UNISNU adalah kebanggaan masyarakat Jepara. Karena disinilah generasi muda Jepara menuntut ilmu dengan berbagai pilihan program studinya.

“Prodi Desain Produk harus menghasilkan lulusan yang inovatif, kreatif dan agresif, dan mampu membangkitkan perekonomian di Kabupaten Jepara utamanya produk mebel furniture,” terangnya.

Selain konsentrasi dibidang produk perkayuan, Fakultas Saintek juga memiliki beberapa prodi yang berkait erat dengan industri kreatif.

“Semoga kegiatan ini berjalan istiqomah, dan tahun depan bisa berlangsung juga secara virtual, agar dunia internasional dapat menikmati produk furniture karya mahasiswa UNISNU, karena produk furniture Jepara sudah mendunia. Terbukti dengan banyaknya ekspor hampir seluruh negara di dunia,” pungkas Ketua DPRD Kabupaten Jepara dalam sambutannya.

Sementara itu, Wakil Rektor UNISNU Ir. Gun Sudiryanto juga mengapresiasi atas capaian pameran kali ini. Ia berharap ditahun-tahun berikutnya muncul lebih banyak lagi karya yang inovatif.

“Saya mewakili pimpinan UNISNU JEPARA mengapresiasi kegiatan ini, Kami akan mendorong agar Prodi Desain Produk menghasilkan lulusan yang berprestasi dan handal, serta mampu menjadi pionir dalam bidang furniture,” tuturnya.

Ketua Panitia Custom Furniture Fest 2022, Ahmad Muzakki, menyampaikan bahwa kegiatan ini dimulai sejak tanggal 4 Januari 2022, dan akan berakhir pada 8 Januari 2022. Berbagai rangkaian kegiatan tersaji dalam kegiatan ini, mulai dari Tasyakuran, Pelatihan AutoCAD, Workshop Finishing, Pameran Furniture, Fashion Show, Lomba Desain Ukir, serta Despro Night.

“Custom Furniture Fest 2022 terbuka untuk umum, silakan masyarakat Jepara berkunjung di Laboratorium Fakultas Saintek UNISNU JEPARA, menikmati hasil Karya Furniture Mahasiswa Unisnu Jepara,” ungkap ketua panitia, yang merupakan mahasiswa semester 7 Prodi Despro. (MIKJPR-01)

Reporter : And/Xpo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan