Tahap Pertama, Jepara Terima 4.586 Dosis Vaksin Covid-19

0
14

MIKJEPARA.com, JEPARA – Kabupaten Jepara pada tahap pertama ini, mendapatkan jatah vaksin covid-19 sebanyak 4.586 dosis. Untuk Saat ini vaksin dari Sinovac ini masih disimpan di gudang Dinas Kesehatan Pemprov Jateng di Kawasan Industri Tambakaji Semarang,

Untuk Jawa Tengah sendiri, menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, Yulianto Prabowo saat menggelar press conference secara daring pada Senin (4/1/2021). Ia mengatakan, tahap pertama vaksin yang datang di Jateng ada sebanyak 62.560 dosis vaksin jenis Sinovac.

Vaksin yang saat ini masih tersimpan di Gudang Dinas Kesehatan Pemprov Jateng di Kawasan Industri Tambakaji Semarang, tiba pada Senin (4/1/2021). Foto : Humas Jateng

Sementara itu Bupati Jepara Dian Kristiandi, mengatakan bila vaksin telah tiba di Jepara akan langsung di distribusikan untuk dilakukan vaksinasi utamanya kepada para tenaga kesehatan.

“Berapapun jumlah (vaksin) yang diberikan, ya akan langsung di distribusikan. Untuk siapa-siapa saja, nama-nama sudah ada dari pusat sesuai dengan NIK (Nomor Induk Kependudukan),” kata Dian, Senin, (4/1/2021).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, dr. M Fakhrudin, mengatakan vaksinasi sesi pertama diprioritaskan untuk tenaga kesehatan (nakes) dan petugas kesehatan lainnya.

“Ini masih proses pendaftaran (nakes dan petugas kesehatan), jumlah (vaksin) itu jatah dari nasional. Bisa saja jumlahnya lebih dari itu, angka pastinya berapa belum selesai,” ujar Fakhrudin.

Proses vaksinasi di Jepara diperkirakan dimulai pekan terakhir bulan ini. Sebab, vaksinasi di tingkat provinsi baru akan dilaksanakan pada 22 Januari 2021.

“Bila mengikuti pemerintah pusat dan provinsi, orang pertama yang akan disuntik vaksin kalau di daerah ya, bupati,” kata Fakhrudin. (MIKJPR-01)

Reporter : EJ/Purw
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan