Turun Gunung, Anggota DPRD Jepara Bagi Masker Ke Warga

0
25

MIKJEPARA.com,  JEPARA – Anggota DPRD Kab. Jepara, membagikan sekitar 40.000 masker di seluruh wilayah daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Jepara. Pembagian itu sebagai bentuk kepedulian dalam mencegah penyebaran virus corona (covid-19).

Kegiatan tersebut sekaligus monitoring guna menggali informasi kendala yang dialami sukarelawan di tiap-tiap desa terkait penanganan dan pencegahan penyebaran Virus Corona.

Ketua Komisi C DPRD Kab. Jepara Nur Hidayat memberikan bantuan masker saat monitoring persiapan satgas di tingkat desa. Senin (13/04/2020)

Sebanyak 49 anggota dewan turun gunung memonitoring di daerah pemilihan (dapil) masing masing. ”Iya, semua anggota DPRD turun langsung melakukan monitoring di dapil masing-masing, ada 5 dapil di Kabupaten Jepara,” kata Suroto staf Sekretariat DPRD Kabupaten Jepara.

“Tiap dapil dibagi menjadi 2 kelompok yang berisi sekitar 4-5 anggota dewan, dan didampingi 1 pendamping dari sekretariat. Semua informasi yang didapatkan akan di evaluasi setiap akhir minggu dan dilaporkan langsung ke GTPP COVID-19 Kab. Jepara agar segera ada tindaklanjutnya.” imbuh Suroto.

Kegiatan ini, sebut Nur Hidayat politisi Partai Nasional Demokrat (nasdem), salah satu dari fungsi lembaga legislatif bidang pengawasan. “Melawan virus corona adalah tugas bersama, mari kita bergotongroyong dan bersatupadu menghadapi Covid-19,” ajaknya. 

“Kita tidak sebatas monitoring, tetapi menerima masukan dari para petinggi atau Relawan Desa, apa kendala yang dihadapi, atau apa kebutuhan mendesak untuk nanti kita sampaikan kepada pemerintah,” imbuh Nur Hidayat Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Jepara. (MIKJPR-02)

Reporter : Andi
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan