Cuaca Membaik, Penyeberangan Karimunjawa Dibuka Besok

0
15

MIKJEPARA.comJEPARA – Sekian lamanya, cuaca buruk dan gelombang tinggi yang terjadi di perairan laut Jawa menyebabkan akses perjalanan laut menuju beberapa pulau terluar terhambat. Terhitung sejak Sabtu (24/12/2022), tidak ada penyeberangan kapal penumpang yang diperbolehkan berlayar ke Karimunjawa.

Kabar baiknya, kini Kapal Motor Cepat Express Bahari dan KMP Siginjai yang biasa melayani rute Jepara – Karimunjawa (PP) tersebut bisa beroperasional kembali.

2 Kapal penyeberangan yang melayani rute Jepara – Karimunjawa saat sandar off, akibat cuaca buruk dan gelombang tinggi. (Foto : MIK Jepara)

Rencananya, KMC Siginjai dijadwalkan berangkat dari dermaga Pantai Kartini pukul 07.00 WIB, dan KMC Express Bahari pada pukul 09.00 WIB. Kedua kapal tersebut akan beroperasi kembali sesuai jadwal reguler.

“Berdasarkan informasi cuaca dari BMKG serta pantauan riil dilapangan, bahwa pelayaran sudah diperbolehkan dengan melihat kondisi esok,” ujar Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kalas II Jepara, Agus Monang Leonard.

Sementara itu, Kabid Perhubungan Laut Dishub Jepara Suroto menjelaskan, berdasarkan data yang ada untuk KMP Siginjai dapat mengangkut penumpang 260 orang, dengan 2 jenis tiket yakni ekonomi Rp. 95 ribu dan tiket VIP Rp. 130 ribu.

Sedangkan KMC Expres Bahari dengan kapasitas penumpang 400 orang, dengan tiket kelas eksekutif Rp. 200 ribu dan kelas VIP Rp. 230 ribu.

Sementara Manajemen PT Pelayaran Sakti Inti Mamur menjelaskan walaupun kepastian keberangkatan telah didapat namun sampai saat ini belum ada pemesanan tiket.

“Bagi calon penumpang bisa beli online dari hp android di playstor express bahari mobile dan bisa juga langsung beli di kantor atau bisa juga beli di loket pelabuhan hari H,” ujarnya. Kapal akan berangkat pukul 09.00 WIB, imbuhnya. (MIKJPR-01)

Reporter : Pt /xpo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan