KRI Makassar-590 Sandar di Legon Bajak, Kirim BBM dan Logistik Karimunjawa

0
50

MIKJEPARA.comJEPARA – Kapal perang KRI Makassar-590 akhirnya sandar di Pelabuhan Legon Bajak, Desa Kemujan, Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Kamis (5/1/2023) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kapal perang ini mengangkut 65 kiloliter solar, 30 kiloliter pertalite, dan 5 kiloliter Dexlite. Kebutuhan BBM itu diperkirakan mencukupi hingga 15 hari ke depan di Karimunjawa.

Sejumlah Tanki Pertamina tiba di Pelabuhan Legon Bajak Karimunjawa (Foto : Istimewa)

Selain itu, kapal juga mengangkut bantuan logistik sebanyak 7 ton beras dan 400 paket makanan. Bantuan tersebut dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Bantuan dua ribu paket sembako dari Kementerian Perhubungan RI juga turut diangkut.

Baca Juga : Santri Hanyut di Sungai Bakalan, Tim SAR Masih Lakukan Pencarian

Camat Karimunjawa, Muslikin, mengaku sangat lega dengan kedatangan kapal tersebut. Pasalnya, kapal itu telah ditunggu berhari-hari oleh warga.

’’Kami merasa lega. Karena kebutuhan BBM satu-satunya yang dipasok Pertamina akhirnya tiba juga,’’ kata Muslikin

Diketahui, sudah dua pekan lebih BBM jenis pertalite maupun pertamax di SPBU Karimunjawa ludes. Yang ada hanya solar. Di sisi lain, nelayan tidak menggunakan solar karena tak bisa melaut. Sedangkan, pihak Pertamina pun tak bisa mengirim BBM dari Semarang lantaran cuaca buruk dan gelombang tinggi.

’’Datangnya kapal yang bawa BBM ini, kebutuhan dasar warga bisa terpenuhi. Secepatnya bantuan akan kami salurkan. Kami atur waktu pengirimannya,’’ pungkas Muslikin. (MIKJPR-01)

Reporter : Pt /xpo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan