Curhat Bareng Kapolres Jepara, Warga Keluhkan Maraknya Peredaran Miras

MIKJEPARA.com, JEPARA – Sebagai bentuk jalinan kedekatan dengan masyarakat sesuai moto Polri Presisi, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menggelar program “Jumat Curhat” di Pendopo Balai Desa Sowan Lor, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, Jumat (7/7/2023) siang.

Turut mendampingi Wakapolres Jepara Kompol Berry, beberapa Pejabat Utama Polres Jepara dan Forkopincam Kedung. Kegiatan ini juga dihadiri puluhan warga sekitar untuk mendengarkan masukan masyarakat.

Jum’at Curhat yang digelar Kapolres Jepara, bertempat di Balai Desa Sowan Lor, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, Jumat (7/7/2023) siang. (Foto : Humas Polres Jepara)

Kegiatan tersebut digelar untuk menampung aspirasi, masukan, keluhan, saran, maupun kritik untuk bersama-sama mencari solusi atas permasalahan yang disampaikan oleh masyarakat.

Salah seorang warga Kedung menyampaikan terkait peredaran miras di wilayahnya. Ia berharap agar peredaran miras khususnya di Desa Sowan Lor diberantas karena dapat merusak moral generasi penerus bangsa.

“Kami mohon kepada Pak Kapolres agar minuman keras dibasmi. Meskipun sekarang sudah jauh berkurang, tapi masih ada yang jual dan minum secara sembunyi-sembunyi,” ujarnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Kapolres meminta masyarakat jika ada informasi terkait miras silahkan sampaikan ke nomor Call Center Polri 110 atau Lapor Pak Kapolres Jepara 081234342003. Nanti akan diterima dan langsung ditindaklanjuti.

Mantan Kapolres Sukoharjo ini menegaskan, Polres Jepara sudah berkomitmen untuk memberantas peredaran miras di wilayah Kabupaten Jepara.

“Operasi miras digelar setiap hari, baik dari Polres maupun Polsek jajaran,” kata Wahyu.

Oleh karenanya, Kapolres berharap masyarakat pro aktif jika mengetahui informasi terkait penjualan miras ataupun terjadi tindak pidana lainnya.

“Sampaikan langsung melalui nomor laporan pengaduan yang telah disediakan Polres Jepara,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sowan Lor Muh Hadiyanto mengapresiasi, program Jumat Curhat dari Kapolres. Menurutnya, progam tersebut sangat berguna bagi masyarakat untuk menyampaikan informasi dan aduan secara langsung.

“Terima kasih pak Kapolres yang telah datang langsung ke tempat kami dan mendengarkan keluh kesah warga,” ujar Hadiyanto.

Hadiyanto berharap dengan kedatangan bapak Kapolres dan jajarannya dapat membawa kebaikan untuk kita semua. (MIKJPR-01)

Reporter : EP/Xpo
Editor : Haniev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here