Derby Persahabatan, Persijap Bekuk Persipa 4-1

MIKJEPARA.com, JEPARA – Pasukan Laskar Kalinyamat uji coba menjamu tamunya berjuluk Laskar Saridin di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara pada Sabtu (8/7/2023). Kedua tim tersebut sama-sama akan mengarungi Liga 2 September nanti dengan menurunkan pemain-pemain muda.

Babak Pertama kedua kubu mencoba tensi permainan tinggi dengan bola cepat. Pada menit ke 4 Persijap mengejutkan Persipa Pati lewat tendangan Qischil namun tendangannya masih melenceng di atas mistar gawang.

Persijap meladeni tim Laskar Saridin Persipa Pati pada laga persahabatan yang digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara pada Sabtu (8/7/2023). (Foto : MIK Jepara)

Pertarungan terjadi di lini tengah, kesebelasan kebanggaan kota ukir membuka keunggulan melalui sontekan Ardi “Dudung” Maulana pada menit ke-43. Skor 1-0 untuk keunggulan Persijap bertahan hingga turun minum babak pertama.

Memasuki babak kedua permainan mulai menemukan ritmenya, kedua kesebelasan mulai bermain ngotot. Pada menit 49 Pemain Persijap Arya dilanggar pemain Persipa, Wasit langsung menunjuk titik putih, kesempatan hukuman tendangan 12 pas berhasil dilaksanakan oleh pemain Persijap Irfan pada menit ke-50, 2-0 untuk asuhan pelatih Salahudin.

Unggul gol, Persijap menambah tekanan pada menit 60 pemain belakang Persipa menyentuh bola di kotak penalti. Tendangan penalti di eksekusi sempurna oleh Arya dengan mengecoh penjaga gawang Persipa Abi Rama pada menit ke-62, keduduka 3-0 untuk Persijap. Persijap terus menekan puncaknya pada menit ke-64 Kapten Persijap Qischil menambah gol menjadi 4-0.

Ketinggalan angka 4-0 Kaskar Saridin mulai ganti menekan dan tepatnya pada menit ke-68 Persipa memperkecil kekelahan menjadi 4-1. Setelah kedudukan 4-1 kedua kesebelasan melakukan banyak pergantian pemain. Hasil 4-1 bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit.

Menanggapi hasil ini pelatih Persijap Jepara, Salahudin seusai pertandingan mengatakan bahwa tim ini masih akan dievaluasi jelang bergulirnya Liga 2 nanti.

“Ya syukur Alhamdulillah kita lihat sasaran kita hari ini adalah melihat fisik dan mental pemain, walaupun kita menang masih banyak yang harus kita benahi. Di semua sektor baik itu depan, gelandang, sayap kiri kanan maupun belakang harus kita perbaiki agar menjadi pas,” ungkapnya.

Sementara itu pelatih Persipa, Nazal Mustofa memaklumi hasil ujicoba melawan Persijap. Ia mengaku bahwa tim yang ia boyong hari ini belum sempurna.

“Ya kita kalah, nanti kita evaluasi di pertandingan lawan Persijap di Pati kita evaluasi, semua sektor kita evaluasi banyak pemain yang belum berkumpul, ada yang bergabung baru satu hari ini. Yang pasti Persijap saya lihat lebih siap karena sudah lama persiapan,” pungkasnya. (MIKJPR-01)

Reporter : Sulthon/POS
Editor : Haniev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here