Denamet Dikukuhkan, Ingin Mengulang Kejayaan Jepara Hadirkan Band Top

MIKJEPARA.com, JEPARA – Sebagai sebuah perkumpulan yang sukses membawa Jepara tampil beda di awal era tahun 2000-an. Sekumpulan anak muda kreatif ini makin bersemangat untuk kembali menghadirkan sederet grup band papan atas untuk “boyong” manggung ke kota ukir.

Derap Pemuda Kreatif Jepara, atau yang dikenal dengan Denamet ini ingin mengulangnya kembali dengan menghadirkan grup band Kotak dan Last Child pada Minggu (12/3/2023) ini. Setelah sebelumnya juga pernah menghadirkan Sheila On 7, Dewa 19, Padi, Slank, Jikustik dan Riff bahkan Iwan Fals.

M Yusuf Helmi ketua Denamet pada acara pengukuhan pengurus yang bertempat di pendopo Kabupaten Jepara, Sabtu (11/3/2023). (Foto : MIK Jepara)

Untuk melanggengkan eksistensi, M Yusuf Helmi pun tampil didaulat sebagai ketua umum Denamet untuk regenerasi kepengurusan baru. Pengukuhan Denamet sendiri dilaksanakan di Pendopo RA Kartini Jepara, dihadiri langsung oleh Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta.

Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta secara resmi mengukuhkan Perkumpulan Derap Pemuda Kreatif Jepara (Denamet) masa bakti 2023-2028. Pengukuhan pengurus dilaksanakan Sabtu, (11/3/2023), di Pendopo R.A Kartini Jepara.

Usai melantik para pengurus Denamet, Edy Supriyanta berpesan untuk turut serta membantu pemerintah daerah mengatasi masalah anak putus sekolah. Juga kenakalan remaja, khususnya mengenai penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Jepara. 

Selain M Yusuf Helmi, di jajaran pengurus lainnya juga ada Isnato (Wakil ketua), Abdul Gofar Rosyadi (Sekretaris), dan M Muhadi (Bendahara).

Selain itu juga dibantu Bidang usaha, hukum, pemberdayaan wanita, sosial dan budaya, sumber daya manusia dan organisasi, infokom, research and development, dan bidang umum.

Ke depan, Denamet akan melakukan hal yang positif, termasuk untuk pemberdayan anak muda di masa sekarang. Terkait pesan Pj Bupati, Denamet siap untuk membantu penanganan anak putus sekolah di Jepara.

“Berdasarkan data Susenas, di Jepara ada lebih 17 ribu anak putus sekolah yang butuh perhatian. Ini tugas kita bersama. Saya minta pengurus Denamet memberikan ruang kepada anak-anak putus sekolah,” ujar Edy.

Ketua Umum Denamet M. Yusuf Helmi mengatakan, kiprah Denamet sebagai wadah kreatifitas pemuda telah dimulai jauh sebelum hari ini, yaitu sejak 1987 atau 36 tahun silam. Di mana pada saat itu seluruh pengurus dan anggota Denamet masih berusia belia atau sekolah SMP – SMA. 

“Kita bisa bayangkan, betapa berani dan kreatifnya selaku anak muda Jepara pada saat itu. Di usia yang masih muda bisa bersatu menyalurkan energi kretavitas untuk menyalurkan hal positif dalam wadah derap anak metal, saat itu,” katanya. 

Hingga saat ini pun, jargon-jargon Denamet Forever pun masih sering bersliweran di berbagai media promosi, bahkan antaranya juga di armada bus PO. Bejeu.

“Inilah saatnya Jepara bangkit, dengan segudang ide dan kreativitas pemuda-pemuda hebatnya,” ungkap Helmy.

Hari ini, mereka berkumpul lagi dan menyatukan punggawa-punggawa Denamet. Pertemuan itu ditandai dengan pelantikan pengurus perkumpulan Denamet di Pendapa RA Kartini Jepara.

’’Konser besok jadi penanda kebangkitan Denamet. Setelah ini kami akan gelar konser-konser besar,’’ pungkasnya.

Selain membuat konser-konser, Denamet juga akan bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. Selain itu, mereka juga berencana aktif dalam membangkitkan kreatifitas ekonomi di Kota Ukir. (MIKJPR-01)

Reporter : And/xpo
Editor : Haniev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here