Diduga Rem Blong, Truk Sasak Dua Mobil di Kedung Cino

0
4

MIKJEPARA.comJEPARA – Sebuah truk tronton dengan muatan material batu sasak dua mobil yang sedang berhenti di lampu merah perempatan Kedungcino, pada Senin (19/10/2020). Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Truk tronton yang dikendarai oleh Slamet, warga Desa Wedelan Kecamatan Bangsri ini melaju dari arah Bangsri. Dia menceritakan, kendaraan yang dikemudikannya saat itu menuju Jepara Kota. Setelah lampu hijau menyala dan menginjak pedal gas, tiba-tiba remnya tidak berfungsi.

Kendaraan yang terlibat lakalantas di sekitar perempatan lampu merah Kedung Cino pada Senin (19/10/2020).

”Ini mau bawa kris (batu, Red) ke Purwodadi. Rem saya injak-injak malah blong. Saya injak terus tapi tetap tak fungsi,” ungkap Slamet.

Saat akan membanting setir truk ke arah kanan, truk malah menerabas dua mobil yang berurutan menunggu lampu hijau menyala. Kedua mobil tersebut, yaitu Panter bernomor polisi K 8716 EL rusak pada bagian kaca depan pecah dan bodi penyok.

Sedangkan, mobil Brio bernomor polisi H 8536 TQ rusak parah pada bagian lampu depan sebelah kiri.

”Tadinya mau saya banting ke kanan. Mau saya tabrakkan tiang listrik. Malah tiang listriknya ambruk. Kemudian saya lihat ada tanah bahu jalan yang kelihatannya masih gembur. Saya arahkan ke sana supaya ban bisa ambles dan berhenti,” imbuh dia.

Sementara itu, Supranoto pengendara mobil Phanter mengaku kaget saat melihat truk tronton yang melaju dari arah berlawanan terlihat oleng. Dia tidak bisa berbuat apa-apa saat mobilnya dihantam truk itu. Sebab, laju truk tronton tersebut cukup cepat.

”Saya sudah lihat itu tronton oleng. Saya pikir tidak sampai menabrak mobil saya. Ternyata malah mobil saya kena pertama. Baru mobil belakang saya,” kata Supranoto.

Setelah kejadian tersebut, nampak petugas kepolisian sedang melakukan pengaturan arus lalu lintas agar kembali normal. (MIKJPR-01)

Reporter : Putra
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan