Dikira Terbungkus Mayat Bayi di Pantai Semat, Isinya Ternyata..

0
6

MIKJEPARA.comJEPARA – Geger informasi tentang penemuan mayat bayi terbungkus plastik di Pantai Semat, Tahunan, tersiar di sejumlah media sosial. Peristiwa penemuan tersebut terjadi pada Kamis (19/1/2023) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Petinggi Semat, Ali Suwarno mengatakan, saat itu ada dua orang hendak menjaring ikan di Pantai Semat. Saat menjaring tersebut, keduanya kemudian melihat ada bungkusan plastik mengambang di pantai. Jaraknya sekitar 5 meter dari daratan.

Bungkusan plastik yang diduga mayat bayi ditemukan di Pantai Semat, Tahunan pada Kamis (19/1/2023) malam. (Foto : SAR Jepara)

’’Setelah diambil, dirobek sedikit bungkusnya ternyata jabang bayi,’’ kata Ali, Jumat (20/1/2023).

Mendapati hal tersebut, dua orang itu langsung meminta bantuan warga setempat. Tak lama kemudian sejumlah Tim SAR dan Kepolisian datang untuk melakukan evakuasi. Warga yang berdatangan tidak berani membuka plastik secara keseluruhan, dikarenakan bungkusan itu sudah berbau busuk.

Sempat ada yang melihat kepala dalam plastik itu. Namun karena gelap, warga tak melihatnya secara detail.

’’Langsung dibawa ke RSUD RA Kartini Jepara untuk diidentifikasi,’’ kata Ali.

Saat itu warga mengira yang terbungkus plastik tersebut adalah bayi manusia. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata yang terbungkus plastik tersebut adalah bayi kambing.

’’Tidak benar bayi manusia. Yang benar bayi kambing,’’ tegas Kapolsek Tahunan, Iptu Sri Retno Biyanti (MIKJPR-01)

Reporter : Rs /xpo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan