Disetujui, Program S2 Magister Manajemen UNISNU Jepara Bakal Segera Dibuka

MIKJEPARA.com, JEPARA – Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara sudah mendapat persetujuan dari BAN-PT untuk menyelenggarakan program S2 Manajemen. Rencananya, program studi baru ini akan bergulir pada tahun akademik 2024/2025.

Hal tersebut diketahui setelah hasil pengajuan sistem untuk buka prodi baru di terima. Ini bakal menjadi salah satu program baru untuk rumpun jenjang magister S2, setelah sebelumnya UNISNU juga memiliki Magister Pendidikan Islam (MPI) dengan akreditasi Baik Sekali.

Ilustrasi : Manajemen

“Tidak lama lagi izin program studi S2 Manajemen akan keluar dan ini jadi pionir sejarah untuk kita karena pendirian program magister untuk perguruan tinggi swasta di bidang ekonomi kita satu satunya yang ada di Jepara,” ungkap Rektor UNISNU Dr. H. Sa’dullah

Dr. Sa’dullah menjelaskan, UNISNU merupakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang saat ini tengah mengembangkan beberapa program studi. Hingga kini, UNISNU telah memiliki 19 program studi dan 5 Fakultas.

Menurutnya, prestasi itu merupakan sebuah pengakuan dan legitimasi dari pemerintah bahwa keberadaan UNISNU masuk salah satu perguruan tinggi terbaik di wilayah 6 LLDIKTI Jawa Tengah.

“Kita tunggu saja SK resmi dari Menteri dan Insha Allah kita mulai pada tahun akademik nanti bisa segera beroperasi” ujar Rektor UNISNU, saat di konfirmasi pada Senin (14/8/2023).

Rektor UNISNU menyampaikan, bahwa kampus baru saja menggelar peringatan Harlah Ke-32 pada Agustus ini dan dirasa ini merupakan kado spesial di hari bahagia ini.

Sementara itu, Dr. Samsul Arifin salah satu dosen pengampu program Magister Manajemen menyampaikan bahwa saat ini peminat calon mahasiswa program S2 MM sudah mulai mendaftar kedirinya. Sehingga dipastikan, di tahun akademik baru nanti, perkuliahan bisa segera dibuka.

“Sampai saat ini, sudah ada puluhan calon mahasiswa yang mendaftar untuk ikut program MM (red: Magister Manajemen). Dan yang mau bergabung bersama kami, bisa hubungi kami,” terangnya. (MIKJPR-01)

Reporter : SA/RR
Editor : Haniev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here