Diterjang Puting Beliung, 1 Rumah di Kaliaman Rata Dengan Tanah

0
21

MIKJEPARA.com, JEPARA – Setelah sebelumnya, puluhan rumah di Desa Srikandang, Kecamatan Bangsri Jepara rusak diterjang angin puting beliung. Dinihari tadi, Sabtu (29/1/2022) giliran Desa Kaliaman dan Bondo mengalami hal serupa.

“Kejadian ini bermula saat hujan deras disertai angin sejak malam sabtu, sekira pukul 01.00 WIB. Akibatnya, puting beliung menerjang sejumlah rumah milik warga. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” kata Kepala Pelaksana BPBD Jepara Arwin Noor Isdiyanto saat dihubungi, Sabtu (29/1/2022).

Sejumlah warga dan relawan melakukan pembersihan lokasi rumah yang rusak parah akibat diterjang angin puting beliung. (Foto : BPBD Jepara)

Arwin menerangkan sejumlah rumah yang mengalami rusak ringan dan rusak berat itu tersebar di dua desa tersebut. Saat ini Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Jepara sedang melakukan pendataan di lapangan.

Warga pun bersama sejumlah relawan, saat ini tengah membantu pembersihan lokasi rumah yang rusak.

Seperti diketahui, angin puting beliung kembali menerjang pemukiman rumah warga di Desa Kaliaman Rt 01 Rw 06 Kec. Kembang.

Puting beliung mengakibatkan rumah Wanto rata dengan tanah. Sementara 2 rumah lainnya milik ibu Rumtamah dan Purwaningsih mengalami rusak ringan.

“Ada 3 orang mengalami luka-luka dalam musibah tersebut,” Ungkap Ali Wibowo, Kasi Rekonstruksi dan Rehabilitasi BPBD Jepara. (MIKJPR-01)

Reporter : Dian/Xpo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan