Dubes Slovakia Kagumi Ukir Jepara

0
48

MIKJEPARA.com, JEPARA – Kamis (15/10/2020), Duta Besar (Dubes) Slovakia untuk Indonesia, Jaroslav Chlebo bersama dengan sang istri Jana Clebova, sengaja datang untuk mengenal lebih dekat Kota Ukir Jepara. Rombongan diterima langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara, Edy Sujatmiko, di Pendopo Kartini.  

Ketertarikannya dengan meubel Jepara, berawal dari ke tidak sengajaan. Saat itu ia menghadiri pernikahan rekannya dari Slovakia yang menikahi perempuan asal Solo, di Kota Solo. Di sebuah penginapan, ia melihat berbagai interior kayu yang berasal dari Jepara. Dari situlah kemudian ia tertarik, untuk bisa datang langsung ke Jepara.

SEkda Jepara Edy Sujatmiko menerima tamu Duta Besar (Dubes) Slovakia untuk Indonesia, Jaroslav Chlebo bersama sang istri Jana Clebova, Kamis (15/10/2020), di Pendopo Kartini Jepara. (Dok: DiskominfoJepara)

Terkait pertemuannya dengan Edy, Jaroslav Chlebo sangat berharap hubungan antara Kabupaten Jepara dengan Slovakia dapat terjalin erat. Tidak hanya di pendopo, ia juga berkeliling ke sejumlah show room, di Jepara untuk mengisi perabotandi rumahnya.  

Sementara Sekda Jepara Edy Sujatmiko mengatakan, Jepara sudah mengekspor mebel ke lebih dari 105 negara sejak tahun 1990. Bentuk kerja sama yang akan dijalin dalam waktu dekat ini yakni mencarikan perusahaan yang bisa desain furniture minimalis dengan motif ukir, termasuk bisa melakukan ekspor ke negaranya. (MIK/04)

Tinggalkan Balasan