Felicx Sinaga, Atlet Karate Asli Jepara Berhasil Raih Prestasi di Kancah ASEAN

MIKJEPARA.com, JEPARA – Kabar prestasi datang dari olahraga beladiri karate, salah satu atlet asal kota ukir Jepara Ananda Felicx Perlindungan Sinaga berhasil menyabet prestasi di kancah ASEAN yang digelar pada 24-26 April 2024.

Atlet Federasi Olah Raga Karate Indonesia (FORKI) Kabupaten Jepara mewakili Indonesia dan berhasil meraih mendali perak di Komite-52 Kg Putra pada kompetisi karate tingkat Asia Tenggara bertajuk “11th South East Asian Karate Federation Championship (SEAKF) 2024” di Bangkok, Thailand.

Penyerahan medali pada kompetisi karate tingkat Asia Tenggara bertajuk “11th South East Asian Karate Federation Championship (SEAKF) 2024” di Bangkok, Thailand.

Ananda Felicx Parlindungan Sinaga yang juga merupakan siswa SMP Negeri 1 Bangsri merupakan salah satu atlet debutan yang dipanggil pelatnas PB Karate Indonesia untuk turnamen tersebut.

Felix berhasil mengalahkan lawan-lawannya yang berasal dari Asia Tenggara seperti Malaysia dan Filipina hingga mampu masuk ke babak final. Namun, berhasil dikalahkan oleh atlet perwakilan dari tuan rumah yakni Thailand pada babak final 11th South East Asian Championship.

Luluk Agus Yulianto, selaku sekretasis umum FORKI Kabupaten Jepara mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih oleh salah satu anak didiknya.

“Alhamdulillah Felicx yang merupakan atlet binaan FORKI Kabupaten Jepara berhasil menorehkan mendali, meski belum berhasil meraih emas untuk Indonesia, meski belum berhasil meraih emas, saya yakin Felicx akan berada dipuncak prestasi atau peak performance sesuai yang kami tetapkan,” terangnya.

Luluk menambahkan dengan di raihnya mendali perak tentu ini menjadi prestasi yang sangat membanggakan, khususnya untuk Jepara dan Indonesia pada umumnya.

Ia menceritakan, sebenarnya ada 2 atlet FORKI Jepara yang dipanggil untuk mengikuti pelatnas yakni Ananda Felicx Perlindungan (Komite -52 Kg Putra) dan Carolline Kesya Mandaki (Komite -48 Kg Junior Puteri) untuk mewakili Timnas Indonesia dalam kejuaraan tersebut.

Setelah turnamen tersebut Felicx dan Carolline akan kembali menjalani latihan bersama FORKI KabupatenJepara, yang harapannya dapat kembali dipanggilmengikuti pelatnas PB Karate Indonesia untuk mewakili timnas Indonesia dalam kejuaraan Karate tingkat Asia pada bulan Juli 2024 mendatang di Filipina. (MIKJPR-01)

Reporter : Olx/DN
Editor : Haniev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here