Gelar Khitan Gratis, Bhakti Peduli DPD HIPSI Jepara di Tengah Pandemi

0
23

MIKJEPARA.com, JEPARA – Sebanyak 18 anak dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Jepara dan sekitarnya mengikuti program khitan gratis yang dilaksanakan oleh DPD HIPSI Jepara. Dalam hal ini, selaku kepala Bidang Kesehatan HIPSI yang di koordinatori oleh dr. Naufal Marom, menggelar kegiatan ini di Klinik Green Desa Welahan, Kecamatan Welahan pada Ahad (17/10/2021).

Dalam kesempatan ini, Ketua DPD HIPSI Jepara Saiful M. Abidin atau yang akrab disapa dengan Aak Ipung menjelaskan bahwa kegiatan Bhakti HIPSI “Khitan Gratis”, merupakan rentetan kegiatan dalam rangka menyambut Hari Santri. Kegiatan ini diikuti oleh 18 anak dari berbagai kecamatan di Jepara, kegiatan ini juga merupakan perdana untuk Bidang Kesehatan yang diharapkan akan menjadi kegiatan berkelanjutan.

Sejumlah 18 anak mengikuti khitan Gratis yang diselenggarakan di Klinik Green, Jl. Raya Welahan No. 24 Gedangan Welahan Jepara, Ahad (17/10/2021). (Dok : Foto HIPSI Jepara to MIK)

Dimasa pandemi saat ini, khitan gratis ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk acara khitan gratis ini, anak-anak yang dikhitan mendapatkan bingkisan, serta mendapatkan voucer untuk pembelian kacamata, setelah kegiatan khitan ini, kita ada kegiatan lanjutan yaitu program Seminar Kesehatan di Pondok Pesantren dan Santri Bersholawat,” ungkap Aak Ipung.

“Kami berharap acara khitan gratis ini bisa membantu masyarakat yang tidak mampu ditengah pandemi untuk bisa melaksanakan khitan sebagai syarat kewajiban dalam agama Islam,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini hadir pula KH. Adib Khoiruzzaman selaku Pembina DPD HIPSI Jepara, Jajaran Pengurus HIPSI dan KH. Agus Nawawi yang sekaligus menutup acara seremonial dengan bacaan do’a.

“Khitan gratis yang diselenggarakan ditengah pandemi Covi-19 sangat bermanfaat dan saya secara pribadi mengucapkan sangat berterima kasih atas kerjasama dalam berbagi kepada sesama,” ungkap salah satu wali pendamping setelah melihat langsung proses khitan di Desa Gedangan, Welahan Jepara.

Dokter Naufal Marom, selaku Kepala Bidang Kesehatan DPD HIPSI Jepara, menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami selaku tenaga medis kepada konsumen dan lingkungannya yang terwadahi dalam HIPSI, Semoga kemanfaatan ini membawa keberkahan bagi masyarakat.

“Terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan Bhakti HIPSI “Khitan Gratis” ini,” pungkas dokter Naufal. (MIKJPR-01)

Reporter : And/xpo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan