Hilang Seharian, Seorang Bocah Ditemukan Meninggal Dalam Sumur Kebun

0
27

MIKJEPARA.comJEPARA – Nasib nahas menimpa seorang bocah berinisial MERS (9th). Bocah asal Desa Ngabul RT.02/04 Kecamatan Tahunan, Jepara ini ditemukan tewas tercebur ke sumur sedalam 25 meter, pada Kamis (10/12/2020) pagi pukul 05.00 WIB.

Tubuh korban baru berhasil dievakuasi tim SAR gabungan sekitar 15 menit kemudian setelah mendapat laporan, jasad korban akhirnya dibawa oleh ambulance untuk dilakukan visum dan diserahkan kepada keluarga.

Petugas SAR gabungan melakukan evakuasi korban dari dalam sumur, di Desa Ngabul RT.02/04 Kecamatan Tahunan. Foto : PMI Jepara

Koordinator Pos SAR Jepara, Whisnu menceritakan sekitar pukul 06.00 WIB, ia mendapat laporan bahwa ada bocah tercebur kedalam sumur di daerah Ngabul. Kemudian ia berkoordinasi dengan pihak terkait, dan mulai melakukan operasi evakuasi pukul 07.15 WIB.

“Dari sumur berkedalaman 25 meter tersebut, kami berhasil mengangkat korban sekitar pukul 07.30 WIB, selanjutnya dilakukan visum oleh petugas dari Puskesmas Tahunan,” terangnya.

Menurut cerita, korban menghilang sejak rabu 9 Desember 2020 pukul 11.00 WIB, kemudian keluarga mencari keberadaan korban akan tetapi korban tidak diketemukan. Pada keesokan harinya, pencarian dilakukan kembali oleh saksi AT (29 th).

Saksi menemukan korban di dalam sumur pada Kamis 10 Desember 2020 pukul 05.00 WIB dan keluarga melaporkan ke dinas terkait. Diketahui, bahwa sumur tersebut berlokasi di area kebun, dengan kondisi tertutup sebilah papan.

Saksi AT (29) mengatakan, belum ada yang tahu kenapa bocah tersebut bisa jatuh ke dalam sumur kebonan. “Sumur kebonan ini biasanya tertutup papan pengaman, tidak tahunya terbuka,” ucapnya,

Dia menuturkan, upaya evakuasi tim SAR gabungan dengan menggunakan metode lowering rescuer turun dengan tali untuk mengikat tubuh korban, diketahui ke dalam sumur mencapai 25 meter dan diameter mencapai 1 meter.

“Setelah upaya kurang lebih 15-20 menit SAR gabungan berhasil mengevakuasi jasad korban dalam kondisi meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa ke rumah sakit,” Imbuh Wisnu.

Tim SAR gabungan yg diturunkan diantaranya dari, BPBD Jepara, BASARNAS, TNI, POLRI, PMI Jepara, Jepara Rescue, Petugas Kecamatan Tahunan, Petugas Puskesmas Tahunan, dan Warga sekitar. (MIKJPR-01)

Reporter : GD/JB
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan