Jalani Tes Wawancara, Seleksi Terbuka Pejabat Pemkab Jepara Masuki Tahap Akhir

0
37

MIKJEPARA.com,  JEPARA – Setelah melalui berbagai proses tahapan seleksi terbuka untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemkab Jepara, kini sampailah juga pada tahapan akhir yakni tes wawancara.

Ada sebanyak 18 pendaftar yang sebelumnya menjalani tes assesment di Undip Semarang, melakukan tes wawancara dan uji gagasan di Aula Gedung Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jepara, pada Senin (2/11/2020).

Pemkab Jepara tengah menggelar seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP)

Bupati Jepara Dian Kristiandi bahkan melakukan pemantauan langsung. Pihaknya berharap proses ini bisa dilakukan dengan baik. Apalagi semua calon yang ada memiliki kemampuan yang baik.

Semua tahapan yang sebelumnya sudah dilaksanakan, menurutnya juga sudah didasarkan pada aturan yang ada. “Nanti tinggal menunggu laporan dari Tim Pansel JPTP yang sudah melaksanakan tahapan seleksi. Siapa yang akan menduduki jabatan ya nanti akan ditetapkan. Namun dari semua yang mendaftar saya kira semua berkualitas,” ujar Dian Kristiadi saat meninjau pelaksanaan kegiatan, Senin (2/11/2020).

Sementara itu, Kabid Perencanaan dan Pengembangan SDM BKD Jepara Sridana Paminto mengatakan, setiap peserta seleksi diberikan waktu 30 menit untuk memaparkan gagasannya.

Setelah uji gagasan dan wawancara ini, tahapan selanjutnya yakni penelusuran rekam jejak dari Bupati Jepara Dian Kristiandi saat memantau proses seleksi pejabat tinggi pratama Jepara.

Satu per satu para peserta seleksi JPTP dipanggil untuk menghadap Tim Panitia Seleksi (Pansel) untuk memaparkan gagasan strategisnya. Masing peserta diberi kesempatan untuk melakukan presentasinya di hadapan Tim Pansel yang terdiri dari Sholih (Ketua), Asisten III Sekda Jepara Sujarot, Asisten II Sekda Jepara Achid Setiawan, perwakilan akademisi Dr. KH. Mashudi, dan Khoeron Syarifudin (Tokoh Masyarakat).

“Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan oleh Tim Pansel JPTP. Dalam hal ini BKD Jepara hanya memfasilitasi saja. Tim Pansel dibawah Ir Sholih yang nantinya memberikan penilaian dalam tahapan ini,” jelas Sridana Paminto.

Seperti diketahui, ada lima jabatan kepala dinas yang dibuka seleksi. Masing-masing adalah kepala Bappeda, Diskominfo, Disparbud, Dinsospermades, dan BKD Jepara.

Untuk formasi jabatan Kepala Bappeda, seleksi diikuti oleh Subiyanto (Wadir Umum dan Keuangan RSUD Kartini Jepara), Anik Susila (Sekdin DLH), Hamdan (Kabid Penataan ruang DPUPR), dan Natanael Hadi S (Kabid Pemerintah Sosial dan Budaya Bappeda).

Sementara untuk seleksi jabatan Kepala Diskominfo diikuti Arif Darmawan (Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda), Arwin Noor Isdiyanto (Sekretaris Dinas Perikanan) dan Andi Noor Kusuma (Inspektorat).

Kemudian untuk jabatan kepala Disparbud seleksi diikuti oleh Zamroni Lestiaza (Sekdin Disparbud), Debby Nifandrian (Camat Bangsri) dan Isnan Haryoko (Kabag Fasilitasi, Penganggaran dan Pengawasan Setwan).

Selanjutnya yang mengikuti seleksi untuk jabatan Kepala Dinsospermades masing-masing Edy Marwoto (Sekretaris Bappeda), Adi Sasongko (Kabid Pengembangan Bappeda), Sujima (Kabid Ketahanan Pangan DKPP) dan Budi Prisulistyono (Sekcam Jepara).

Sedangkan itu, untuk seleksi jabatan Kepala BKD diikuti oleh Samiadji (Sekretaris BKD), Oni Sulistiawan (Kabag Umum Setwan), dan Teguh Budiawan (Kabid Pembinaan Kesejahteraan dan Data BKD). (MIKJPR-01)

Reporter : Purwanto
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan