Jelang Uji Coba lawan Pati, Salahuddin Pantau Kemampuan Fisik Pemain

MIKJEPARA.com, JEPARA – Pelatih Persijap Jepara, Salahuddin menegaskan bahwa laga uji coba melawan Persipa Pati ingin melihat sejauh mana kemampuan fisik pemainnya sebelum kompetisi dimulai.

Persijap Jepara dijadwalkan akan menghadapi Persipa Pati pada laga uji coba bertajuk Derby Muria pada Sabtu sore tanggal 8 Juli 2023 di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara.

Meski hanya laga persahabatan, Salahuddin meminta anak asuhnya tampil allout di laga tersebut.

“Target kita, ingin melihat sejauh mana fisik pemain, taktiknya dijalankan atau tidak, sama mental bermain,” tegas Salahuddin ditemui usai latihan sore di SGBK kemarin.

Pelatih tim Laskar Kalinyamat tersebut juga tidak menargetkan menang atau kalah, karena akan selalu ada evaluasi pemain setiap laga uji coba dan latihan selesai.

“Kita bukan menargetkan menang atau kalah, tetapi tujuan utama saya adalah bagaimana kekuatan fisik pemain, bagaimana adaptasi pemain yang saya inginkan di kompetisi nanti,” sambungnya.

Salahuddin menjelaskan, laga kontra Persipa Pati ini juga sebagai ajang uji coba bagi para pemain baru Persijap Jepara.

Walau persiapan tim belum sepenuhnya maksimal, dia menegaskan tetap akan mengusung gaya permainan khas Persijap Jepara saat berhadapan dengan Persipa Pati.

“PR pertama yang saya lihat adalah materi pemain, kita perlu penambahan pemain yang bagus, selain fisik mental pemain bagus, juga tidak lupa kualitas pemain,” tandasnya. (MIKJPR02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here