Jenazah Nenek di Pulau Panjang, Akhirnya Dimakamkan

0
61

MIKJEPARA.com,  JEPARA – Sesosok mayat yang ditemukan oleh pemancing pada Rabu (29/4) pagi sekitar pukul 07.00 WIB di laut berjarak satu mil sebelah barat pulau panjang, akhirnya menemukan titik terang.

Korban yang saat ditemukan tidak memiliki kartu identitas ini, sempat dilakukan visum di kamar jenazah RSUD Kartini. Dan berdasarkan hasil identifikasi sidik jari tim Inafis Satreskrim Polres Jepara, korban merupakan warga Saripan, Kecamatan Kota Jepara.

Proses evakuasi jenazah nenek Suripah oleh tim rescue gabungan pada Rabu (29/4/2020 )

Tim gabungan dari TNI, Polri, BPBD dan PMI Kabupaten Jepara melakukan evakuasi mayat perempuan di tengah laut, pada rabu pagi. Mayat perempuan berjenis kelamin perempuan ini ditemukan mengapung dengan kondisi memperihatinkan.

Dari hasil visum, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Sedangkan hasil cek sidik jari tim Inafis Satreskrim Polres Jepara korban diketahui bernama Suripah (74) warga Rt 1 Rw 1 kelurahan Saripan, Kecamatan Kota, Kabupatem Jepara. Korban selama ini hidup sebatang kara tanpa keluarga yang menemani.

Baca Juga : Sesosok Mayat Perempuan Ditemukan di Perairan Pulau Panjang

Dari keterangan saksi lainnya, korban terakhir kali diketahui sempat berjalan mondar-mandir di sekitaran dermaga TPI Ujungbatu. Namun belum diketahui, keberadaan sang nenek setelah itu.

Sementara itu, keberadaan nenek Suripah sempat menjadi perbincangan warganet di group Facebook MIK Jepara tertanggal 2 April 2020. Ia yang hidup sebatang kara dan pikun ini sering berjalan kaki menyusuri sekitaran area kota.

Menurut Kapolsek Kota Jepara, AKP Mahendra mengungkapkan, saat ditemukan, korban hanya mengenakan baju putih lengan panjang dan rok berwarna merah. Petugas memperkirakan korban meninggal baru beberapa hari.

Setelah selesai di lakukan visum, korban dibawa pulang oleh perangkat Desa Saripan selanjutnya untuk dilakukan pemakaman di desa setempat. (MIKJPR-01)

Reporter : Koko
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan