Kabar Baik, Hari Rabu PTM di Buka Kembali

0
27

MIKJEPARA.com, JEPARA –  Kabar baik untuk para guru dan siswa di Kabupaten Jepara. Bupati Dian Kristiandi akan memberlakukan kembali pembelajaran tatap muka (PTM), yang sempat terhenti beberapa waktu lalu. Namun demikian, Bupati menekankan untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) yang disiplin.

Hal ini disampaikan Dian Kristiandi, saat melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah sekolah negeri maupun swasta di Jepara, pada Senin (27/9/2021) pagi. Dari hasil evaluasi yang dilaksanakan, masing-masing sekolah dinilai semakin sigap dan siap untuk melaksankan pembejaran langsung di kelas.

Bupati Dian Kristiandi melakukan kunjungan ke salah satu sekolah di Jepara pada Senin (27/9/2021) (Dok : Foto DiskominfoJpr/Dian)

“Dari hasil evaluasi, kami melihat penyelengara pendidikan sudah semakin sigap dan siap untuk menyambut siswanya, daripada beberapa waktu lalu. Ini yang menjadi dasar kami membuka kembali PTM,” Kata Andi.

Baca Juga : Komisi C DPRD Soroti Instruksi Bupati Soal PTM, “Jangan Disama Ratakan”

Menurutnya, PTM di Jepara akan dilaksanakan kembali mulai Rabu (29/9/2021). Mulai sekolah tingkat PAUD, SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK dan MA yang kemarin sempat berhenti. Termasuk MTs. Rengging yang menjadi kluster ditemukannya kasus covid-19 baru-baru ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Jepara Dian Kristiandi menginstruksikan penghentian sementara pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas, setelah sebelumnya ditemukan klaster baru di lingkup sekolahan. Hal ini dilakukan setelah ada puluhan siswa dan guru MTs yang terpapar COVID-19 tanpa gejala. (MIKJPR-01)

Reporter : And/xpo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan