Dosis 2, Ribuan Mahasiswa dan Masyarakat Ikuti Vaksinasi di Kampus UNISNU

0
22

MIKJEPARA.com, JEPARA – Setelah sukses menggelar vaksinasi dosis pertama bulan lalu, kini Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) kembali bekerjasama dengan Dokkes Polres Jepara dan Klinik YAI Medika, menyelenggarakan kegiatan vaksinasi covid-19 dosis II bagi mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan UNISNU dan juga kuota khusus bagi masyarakat umum di Jepara.

Kegiatan vaksinasi berlangsung di Gedung MWC NU Tahunan komplek Kampus UNISNU, pada Senin (27/9/2021). Program vaksinasi ini merupakan ikhtiyar UNISNU untuk akselerasi pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19, serta memberikan perlindungan kesehatan bagi mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan Unisnu Jepara.

Peserta Vaksinasi Dosis 2 di Kampus UNISNU, mengikutsertakan ribuan mahasiswa dan masyarakat Jepara. (Dok : Foto Humas UNISNU)

Selain itu, program vaksinasi Merdeka Candi ini merupakan inisiasi Kapolda Jateng atas instruksi Presiden Jokowi. Vaksinasi dosis 2 dilaksanakan secara bergelombang sejak pagi hingga siang, adapun jenis vaksin yang digunakan adalah moderna.

Wakil Rektor 3 UNISNU, Ir. Gun Sudiryanto, memberikan apresiasinya kepada panitia dan peserta vaksinasi, beliau berharap ikhtiyar kampus ini bisa mendatangkan manfaat bagi mahasiswa, dosen pegawai dan juga masyarakat umum sehingga rantai penyebaran covid-19 segera berakhir.

“Sesuai dengan edaran dari pemerintah melalui Kemendikbud-Ristek, bahwa untuk pelaksanaan kuliah tatap muka, luring salah satu syarat yang disarankan dan dianjurkan untuk tenaga kependidikan, dosen dan juga mahasiswanya harus mengikuti vaksinasi baik tahap tahap 1 dan juga tahap 2. Walaupun sampai saat ini kami masih melakukan perkuliahan secara daring dan luring. Semoga dengan adanya program vaksinasi ini, kondisi jepara berangsur-angsur membaik, dan bisa segera melaksanakan perkuliahan tatap muka secara penuh,” ungkapnya

Dengan dilaksanakannya vaksinasi tahap 2 ini, harapannya bisa mempercepat pelaksanaan perkuliahan secara tatap muka dan normal. Karena, sebagian besar dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa telah mendapatkan vaksinasi tahap 1 pada 30 Agstus 2021 di tempat yang sama.

“Untuk kali ini peserta yang berhasil di vaksinasi dosis 2 sekitar 1.490 peserta, baik dari mahasiswa maupun masyarakat umum,” terang Didik petugas dari Dokkes Polres Jepara.

Salah satu peserta vaksinasi, merasa bersyukur dengan diadakannya vaksinasi di UNISNU. “Vaksinasi yang diselenggarakan kampus kemarin sangat bermanfaat, saya pribadi telah melakukan vaksinasi. Setidaknya ini salah satu upaya untuk melindungi diri dari Covid-19,” ungkapnya senang.

Dalam program vaksinasi kali ini, puluhan petugas dilibatkan dari berbagai unsur diantaranya tenaga kesehatan Dokkes Polres Jepara, Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), serta Klinik YAI Medika Bawu. (MIKJPR-01)

Reporter : And/xpo
Editor : Haniev



Tinggalkan Balasan