Kapolres Bagikan Helm dan Jaket Bagi Komunitas Motor Difabel

0
51

MIKJEPARA.comJEPARA – Bagi sejumlah penyintas atau penyandang disabilitas, fasilitas dalam berkendera motor memang agak berbeda dari segi bentuk maupun fungsi. Mengingat ada beberapa penyesuaian yang harus di terapkan sesuai dengan standar keamanan dan kelayakan di jalan.

Namun terlepas dari hal tersebut, perlengkapan pendukung semisal helm berstandar SNI ataupun jaket juga menjadi kebutuhan yang harus di kenakan bilamana melintas di jalan raya.

Polisi bagikan helm standar SNI dan jaket kepada anggota dari komunitas motor difabel, di halaman Mapolres Jepara pada Senin (21/9/2020).

Untuk itu Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto melalui Kasatlantas Polres Jepara AKP Hari Condro Ribowo menyerahkan sejumlah bantuan berupa helm SNI, jaket, hand sanitizer dan vitamin kepada anggota Komunitas Motor Difabel Jepara (KMDJ) di halaman Mapolres, pada Senin (21/9/2020).

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Ketua KMDJ Muhammad Syamsuddin, ditandai dengan penyematan helm kepada Ketua Panitia Ziarah dan City Touring KMDJ Faisol oleh Kasatlantas Polres Jepara.

Dalam sambutan singkatnya, AKP Hari Condro Ribowo mengapresiasi dan menyambut baik kehadiran KMDJ di Mapolres pagi ini.

“Dengan berorganisasi seperti ini, memudahkan kami dalam berkoordinasi dan melakukan pembinaan tertib lalu lintas kepada pengguna jalan raya utamanya teman-teman penyandang disabilitas,” terang AKP Hari Condro Ribowo.

Lebih lanjut kasatlantas juga berpesan agar anggota KMDJ selalu mematuhi peraturan lalu lintas, hati-hati di Jalan serta tidak lupa mengenakan helm standar untuk kenyamanan.

“Kalau memakai helm harus dipastikan bunyi klik saat mengaitkan tali pengikat helm agar keselamatan kita terjaga,” lanjutnya.

Sementara itu menurut Ketua KMDJ, M. Syamsuddin berharap agar para anggota KMDJ diberikan kemudahan memperoleh SIM D sesuai persyaratan yang berlaku. “Yaa kami-kami ini juga perlu SIM kalau pas bepergian, semoga bisa dibantu untuk mengurusnya,” ujar Syamsuddin yang akrab dipanggil Mbah Jenggot.

Ia juga berharap ke depan secara berkala KMDJ diberikan pembinaan tertib berlalu lintas dan berkendara secara aman, nyaman dan selamat (safety riding).

Dalam waktu dekat, mereka juga akan melaksanakan kegiatan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Dharma dan City Touring ke Objek Wisata di Kabupaten Jepara pada hari Minggu 4 Oktober 2020. Diharapkan kegiatan ini bisa berjalan lancar dan mendapatkan fasilitasi pengawalan dari pihak Polres Jepara. (MIKJPR-01)

Reporter : Zak
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan