Hari Ini, Droping Air di Desa Clering Donorojo

0
23

MIKJEPARA.comJEPARA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara membantu kesulitan mendapatkan air bersih. Hingga Senin, (21/9/2020), tercatat sudah 40 ribu liter air bersih yang didistribusikan.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Jepara Kusmiyanto melalui petugas M Zainuddin menyatakan, total sudah 40 ribu liter air yang didistribusikan. Termasuk, pada hari ini, Senin 21 September 2020, yaitu sebanyak 10 liter air di Desa Clering, Kecamatan Donorojo.

BPBD Jepara mendisitribusikan air bersih, untuk desa-desa yang saat ini kesulitan pendapatkan pasokan air bersih. Dok : BPBDJepara

“Sebelumnya, terdistribusikan 25 ribu liter di Desa Plajan, Kecamatan Pakis Aji dan 5 ribu liter di Desa Blimbongrejo, Kecamatan Nalumsari,’ kata dia.

Droping air di wilayah Jepara sendiri dilakukan sejak pertengahan September ini. Lebih detail, di Desa Blimbingrejo droping air diperuntukkan bagi lima RT di tiga RW. Yakni RT 1 RW 2 (70 KK), RT 7 RW 2 (60 KK), RT 5 RW 3 (75 KK), RT 1 RW 4 (15 KK) dan RT 7 RW 4 (72 KK).

Sementara untuk Desa Plajan, droping diperuntukkan bagi RT 25 RW 4 (40 KK), RT 26 RW 4 (50 KK) serta RT 27 RW 4 (55 KK).

“Untuk Desa Clering, total ada sekitar 239 KK terdampak kekeringan, yang tersebar di 4 RT di RW 2,” katanya.

Sebenarnya kekurangan air tidak hanya dirasakan warga di dua desa tersebut. Permintaan droping juga sudah diajukan oleh beberapa desa lain. Di antaranya Desa Blingoh Kecamatan Donorojo, an Desa Kaliombo Kecamatan Pecangaan.

”Kami menunggu kesiapan dari desa, persiapan penampungan airnya. Untuk yang Desa Blingoh masih proses assesment,” katanya. (MIKJPR/04).

Reporter : Dian/Kominfo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan