Komunitas Trail Polres Jepara, Trabas dan Bagikan Sembako Sampai Pelosok Desa

0
89

MIKJEPARA.comJEPARA – Di tengah masa pandemi seperti sekarang ini, mungkin ada sebagian masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari orang lain. Baik secara meteriil maupun moril, apalagi bagi mereka kalangan lansia yang tinggal di pelosok desa.

Untuk sedikit membantu beban tersebut, Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H.,S.I.K.,M.H. bersama rombongan pecinta olahraga motor trail menggelar trabas sekaligus bhakti sosial ke beberapa desa di wilayah Kabupaten Jepara.

Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto saat menyerahkan bantuan sembako bagi warga di Desa Bategede Kecamatan Nalumsari pada Sabtu (13/6/2020)

Pecinta trabas yang tergabung dalam Police Trail Community (Poltrac) Polres Jepara ini menggelar Trabas dan Bhakti Sosial pada Sabtu (13/6/2020) yang diikuti oleh Kapolres beserta jajarannya.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu beban hidup para lansia yang terdampak covid-19 dan menyambut Hari Bhayangkara ke-74 untuk membangun kepercayaan dan Empati masyarakat melalui Kedekatan Sosial, Polri Mitra Masyarakat.

Turut serta ikut dalam kegiatan tersebut, Ketua PCNU Jepara KH. Hayatun Nufus atau yang biasa disapa Mbah Yatun dan perwakilan anggota TNI.

Ada sebanyak 20 paket sembako, yang di bagikan ke warga di dukuh Godang Desa Bategede Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara.

Petinggi Desa Bategede, Bambang Eko Susilo mengatakan bahwa warga yg menerima sembako, terutama para lansia merasa senang bisa dikunjungi Bapak Kapolres.

” Di kondisi pandemi seperti ini, warga tentunya sangat membutuhkan uluran tangan kita terutama para lansia. Apalagi kami ini yang ada di desa, dan beberapa sulit dijangkau dengan mobil,” terangnya.

Salah seorang warga, Mbah Munafiah (65) mengaku dirinya senang atas bantuan yg diberikan oleh pak kapolres ditengah wabah pandemi korona.

“Kulo remen (Red-Saya Senang), Pak Kapolres sampai sini, eh malah repot-repot bawa bingkisan juga,” ungkapnya dengan senang.

Selain banyak melakukan adventuring masuk kedalam hutan belantara, BTC juga melakukan kegiatan sosial berbagi paket sembako kepada para lansia yang lokasinya tidak bisa dilalui dengan mobil.

Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto menyampaikan, peserta yang mengikuti kegiatan baksos hanya 20 orang dengan membawa 20 paket sembako. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu para lansia yang terdampak covid-19.

“Kami dengan offroader 20 orang membawa sembako 20 paket untuk dibagikan para lansia terdampak covid-19 yang lokasinya tidak bisa dilalui dengan mobil,” kata Kapolres.

Kegiatan ini memperkenalkan trail sebagai olah raga sekaligus di dalamnya menggugah pesertanya untuk kegiatan bakti sosial. Selain itu kegiatan ngetrail bareng ini juga mengubah image masyarakat yang selama ini mengenal trail identik dengan hal yang negatif menjadi kegiatan yang positif untuk masyarakat. (MIKJPR-01)

Reporter : Purwanto
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan