Inisiasi Bhayangkara Creative Competition 2020, Kapolres Jepara di Apresiasi Kalangan Pendidikan

0
36

MIKJEPARA.comJEPARA – Ditengah masa pandemi covid-19, ternyata Inovasi Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH yang memberikan ruang tumbuhnya kreatifitas pelajar dan mahasiswa dengan menggelar Bhayangkara Creative Competition 2020 mendapatkan banyak apresiasi dari dunia pendidikan.

Salah satunya muncul dari Kepala Disdikpora Kabupaten Jepara, Agus Tri Harjono, SH, MM. yang memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 bakal menggelar Bhayangkara Creative Competition 2020

Kompetisi yang di inisiasi Kapolres ini, bakal dimeriahkan dengan 17 cabang lomba. Memperebutkan trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Salah satu event yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 ini, dinilai mampu memotivasi siswa, guru dan mahasiswa untuk tetap produktif meskipun saat ini banyak beraktifitas #dirumahaja.

Selain dukungan dari Kepala Disdikpora, hal yang sama juga di ungkapkan oleh Kepala SMA N 1 Jepara Udik Agus DW. Ia tentunya berharap kompetisi ini bisa menghasilkan berbagai inovasi baru yang mengangkat prestasi Jepara dalam berbagai hal.

“Ini menunjukkan kepedulian Polres Jepara, terhadap dunia pendidikan meski ditengah masa pandemi. Bayangkan mereka yang biasa belajar di sekolah dan kampus, pasti hal ini menjadi stimulan untuk lebih berkreasi lagi,” terangnya

Bhayangkara Creative Competition 2020, di selenggarakan dengan berpedoman pada himbauan pemerintah dimasa pandemi. Meskipun sifatnya lomba, namun untuk hasil karya tetap di kerjakan dan dikirimkan secara online dari rumah.

Adapun penyerahan hadiah bagi juara I, II dan III akan dilakukan bersamaan dengan peringatan HUT Bhayangkara ke – 74, tanggal 1 Juli mendatang.

Hal senada juga diutarakan Ketua Ikatan Guru Taman Kanak – Kanak Indonesia Kabupaten Jepara, Hari Murti yang mengaku gembira dengan adanya event tersebut.

Dukungan juga mengalir dari Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran Tata Busana Provinsi Jawa Tengah, Indria Mustika S.Pd,M.Pd. “Tentu kami sangat mendukung. Apalagi salah satu cabang lomba adalah desain busana. Lomba semacam ini akan meningkatkan keberanian anak untuk berkarya secara mandiri,” ujarnya Indria Mustika yang juga menjadi Sekretaris Yayasan Kartini Indonesia dan sekaligus inisiator event Jepara Carnival. (MIKJPR-01)

Reporter : Purwanto
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan