Pelatih Persijap Jepara Siapkan Strategi Khusus Hadapi PSG Pati

0
105

MIKJEPARA.comJEPARA – Pelatih Persijap Jepara Jaya Hartono mengatakan telah menyiapkan strategi khusus untuk mematahkan perlawanan PSG Pati pada laga lanjutan Grup C Liga 2 Indonesia yang akan digelar pada Selasa (16/11/2021) besok.

“Ya tentu saja kita sudah siapkan strategi untuk menghadapi PSG Pati besok, melihat situasi di lapangan saja,” kata Jaya Hartono saat Pre-Match Press Conference Senin (15/11/2021) siang via Zoom Meeting.

Pelatih Jaya Hartono dan Kapten Tim Laskar Kalinyamat Ricki Ariansyah ketika menghadiri Pre-Match Press Conference. (Dok : Foto Zoom Meeting)

Pelatih Jaya Hartono mengaku telah memiliki kerangka tim yang akan diturunkan sebagai starting eleven pada laga tersebut. Namun yang sudah dipastikan tergantikan posisinya yaitu Crah Angger yang mendapatkan sanksi kartu merah saat laga lawan Persis Solo kemarin. Sehingga posisinya akan diisi oleh pemain yang setara dengan skill yang dimiliki.

“Sudah kami siapkan dalam sesi latihan kemarin, 2-3 hari kami rasa sudah cukuplah untuk mencoba komposisi dan strategi,” imbuhnya.

Disinggung kesiapan tim, mengingat PSG Pati kemarin berhasil menahan imbang tuan rumah Persis Solo, ia mengaku sudah sangat siap menatap laga perdananya nanti.

“Ya memang ada beberapa pemain khusus yang kami waspadai, pemain tengah satu dan beberapa pemain depan mereka, karena banyak pemain bagus disana,” sebutnya.

Pelatih Jaya Hartono sudah melatih skema tersebut selama latihan jelang duel melawan PSG Pati. Skema tersebut bertumpu pada kolektivitas permainan Persijap. Tentu dipadu dengan cara setiap individu bermain.

Sementara itu, menghadapi PSG Pati besok akan berlangsung berat bagi Persijap Jepara. Bukan karena siapa lawan yang dihadapi, namun fakta bahwa Persijap Jepara harus mampu menyapu bersih sisa pertandingan untuk bisa lolos ke babak delapan besar nantinya. Saat ini Tim Laskar Kalinyamat berada di posisi keempat klasemen sementara grup C Liga 2 2021. Padahal, hanya Juara dan Runner Up Grup yang berhak lolos ke babak selanjutnya. (MIKJPR-02)

Reporter : And/xpo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan