Pengurus Mushola Ingin Angkat Potensi Daerah Lewat Bazar Ramadan

MIKJEPARA.com, JEPARA – Kemuliaan bulan suci Ramadan segera tiba. Demi menjaga kekhusyu’an berpuasa, bagi sebagian masyarakat Jepara yang berprofesi sebagai pedagang kuliner lebih memilih untuk menutup usahanya selama sebulan penuh ketika puasa.

Khususnya bagi mereka yang tinggal di sekitar Mushola Jrakah Wangi Al-Barokah, Pasar Kamdowo, Kecamatan Bangsri Jepara.

Pengurus Mushala Jrakah Wangi Al-Barokah audiensi dengan Pj Bupati, ingin menginisiasi kegiatan Bazar Ramadan.

Walau begitu, kebutuhan ekonomi harus tetap terpenuhi. Perputaran ekonomi pun harus tetap berjalan. Untuk mengakomodasi hal tersebut, Pengurus Musala Jrakah Wangi Al-Barokah menginisiasi kegiatan Bazar Ramadan.

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta pun mendukung ide tersebut. Hal itu ia sampaikan dalam pertemuan dengan Pengurus Musala Jrakah Wangi Al-Barokah di Peringgitan Pendopo R. A. Kartini pada Senin, (13/3/2023).

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta juga meminta pengurus untuk mengonsultasikan agenda itu dengan petinggi dan Camat Bangsri agar acara berjalan lancar.

“Prinsip kabupaten tidak masalah yang penting potensi daerah dan lingkungan diangkat. Inventarisasi dulu yang mau jualan berapa orang. Yang mau jualan apa,” kata Edy.

Kepala Bagian Perekonomian Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara Siti Nurjanah pun menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara akan berpartisipasi dalam acara tersebut. Dukungan itu berupa kehadiran Pj Bupati Jepara yang akan membuka acara.

Lutfi Rohman selaku Sekretaris Panitia Bazar Ramadan memaparkan bahwa bazar akan mengutamakan warga sekitar. Ia pun berharap pihak luar juga dapat berpartisipasi.

“Konsepnya dimulai jam 2 siang sampai malam waktu tarawih dengan kolaborasi bukan hanya bazar tapi juga pentas seni warga. Biar ramai, kami ingin sinergi dengan Pemkab,” kata Lutfi.

Nantinya Bazar Ramadan akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Maret 2023 hingga 20 April 2023 di seputar Mushala Jrakah Wangi Al-Barokah, Pasar Kamdowo, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara.

Kegiatan akan diisi dengan bazar, pentas seni religi, serta tiap hari Jumat akan ada buka bersama serta kajian. (MIKJPR-01)

Reporter : Prwt/xpo
Editor : Haniev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here