Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Nusron Wahid Tegaskan Ideologi Pancasila Sudah Final

MIKJEPARA.com, JEPARA – Baru-baru ini, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) gelar sosialisasi 4 (empat) pilar kebangsaan menyasar kepada generasi muda Kabupaten Jepara. Kegiatan ini dilaksanakan oleh H. Nusron Wahid yang merupakan Anggota DPR RI Komisi VI dari fraksi Partai Golongan Karya.

Kegiatan tersebut belangsung khidmat di Aula Yayasan Islam Al-Ihsan Jepara pada (26/02/2023), Sosialiasasi yang digagas oleh Nusron Wahid tersebut bertujuan untuk menumbuhkan sekaligus mengembangkan nilai-nilai semangat 4 (empat) pilar kebangsaan yang meliputi Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 bagi generasi muda penerus bangsa di wilayah Kabupaten Jepara dan sekitarnya, khususnya di kalangan pesantren.

H. Nusron Wahid Anggota DPR RI Komisi VI memberikan paparan pada Sosialisasi 4 pilar Kebangsaan baru-baru ini.

“Pelaksanaan kegiatan ini sangat penting untuk membekali lebih dini akan urgensi 4 pilar sebagai penopang fondasi berbangsa dan bernegara di negeri ini,” tegas Nusron Wahid dalam sesi sambutannya.

Nusron juga menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi 4 pilar tidak berhenti dilakukan karena upaya menumbuhkan rasa nasionalisme dan sikap patriotisme oleh generasi penerus bangsa ini terutama santri, masyarakat, dan generasi di lingkup pesantren harus selalu digaungkan sedini mungkin dan terus dikembangkan hingga masa mendatang.

“Idiologi Pancasila dan keberadaan Islam sebagai agama terbesar yang dinaut oleh warga Indonesia tidak bertentangan dan justru saling memperkuat satu sama lain, bahkan para Ulama dan Kiai terdahulu telah mewariskan tonggak sejarah yang istimewa melalui perumusan pancasila yang hingga sekarang menjadi perekat antar kepentingan dan suku maupun ras-agama manapun,” tegas Nusron.

Karenanya, nilai-nilai luhur terkandung dalam Pancasila yang telah dirumuskan oleh kiai-kiai khos terdahulu harus tetap terjaga dan terimplementasikan dengan baik agar keutuhan berbangsa dan bernegara tetap terjaga dan berbagai upaya pihak lain yang menginginkan disintegrasi di negeri ini tidak akan berhasil dan hancur.

Ia mengatakan, dengan integritas dan komitmen bersama, Empat Pilar Kebangsaan tersebut akan semakin kokoh, semakin mewarnai keberlanjutan dan dinamika kebangsaan ke depan.

“Empat Pilar Kebangsaan ini harus ditanamkan dalam pikiran dan perbuatan agar setiap kita menjadi manusia yang berkontribusi positif bagi masyarakat, bangsa dan negara,” pesannya. (MIKJPR-01)

Reporter : Nsl/xpo
Editor : Haniev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here