Pengurus Organda Dilantik, Terminal Tipe A Jepara Jadi Prioritas

0
50

MIKJEPARA.com, JEPARA – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Jepara periode 2022-2027 secara resmi dilantik oleh pengurus DPD Jawa Tengah. Bertempat di Pendapa Kartini Jepara, acara pengukuhan pada Kamis (3/2/2022), turut dihadiri oleh Bupati Jepara, Kapolres, Dandim, Ketua Kadin, OPD terkait serta sejumlah tamu undangan dari unsur dunia transportasi darat

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Organda Provinsi Jawa Tengah Kasidi Budi Anggoro, hadir secara langsung melantik sejumlah pengurus baru. Turut hadir dan menyaksikan

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Organda Jawa Tengah Kasidi Budi Anggoro, menyerahkan panji bendera Organda kepada pengurus baru. (Foto : MIK Jepara/xpo)

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Organda Provinsi Jawa Tengah Kasidi Budi Anggoro menyampaikan, Organda sendiri ditugasi oleh negara untuk menyelenggarakan angkutan darat penumpang, barang, taksi, dan lainnya. Pihaknya bersama Organda Kabupaten Jepara akan fokus memperhatikan perbaikan pada angkutan umum di Jepara.

Lebih lanjut, Kasidi Budi Anggoro turut mengungkapkan, angkutan merupakan urat nadi pembangunan nasional. Maka dari itu, Pemerintah Daerah (Pemda) diharapkan memberikan dukungan kepada Organda untuk mengatur, menata angkutan darat di Jepara.

Sementara itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi Dalam sambutannya mengatakan agar Organda Jepara dapat bekerjasama dengan pemerintah, untuk terus berkoordinasi dalam mengatasi tantangan serta memajukan transportasi darat.

“Jika trayek dapat ditata dan saling terkoneksi, ini akan berdampak terhadap pembangunan di Jepara”, ujar Andi.

Ketua Organda Jepara, M. Iqbal Tosin mengaku selama ini untuk kepengurusan Organda Jepara memang belum maksimal, karena keterbatasan personil. Dan saat ini ia mengaku, sengaja mengajak pengusaha-pengusaha muda untuk memajukan transportasi darat di Jepara. Apalagi dalam waktu dekat, terminal tipe A Jepara akan segera terealisasi.

“Kami tentunya sangat mendukung langkah Pemkab Jepara untuk merealisasikan Terminal Tipe A, diharapkan sektor-sektor yang terjalin dari dunia angkutan darat ini bisa lebih bergairah,” ungkap M. Iqbal yang juga merupakan pengusaha PO. Bejeu.

Tentunya masih banyak kebijakan strategis baik dari pemerintah pusat yang harus di sinergikan. Sehingga dalam melayani masyarakat dengan angkutan darat tidak mengalami kendala.

Dalam waktu dekat pengurus Organda Jepara akan terus intens berkomunikasi dengan Kementerian Perhubungan, sebagai bagian dari tugas dan fungsi nya di kepengurusan 5 tahun kedepan. (MIKJPR-01)

Reporter : And/Xpo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan