Peringati HUT PGRI, Ajak Forkopimda Mengajar ke Sekolah

0
2

MIKJEPARA.com, JEPARA – Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jepara bakal membagikan tips sukses ke sejumlah sekolah. Program tersebut bertajuk Forkopimda Mengajar Kelas Inspirasi, ini digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tahun 2021.

Ketua PGRI Jepara Subandi menuturkan, tujuan Forkopimda Mengajar Kelas Inspirasi yakni memberikan tambahan motivasi serta inspirasi kepada pelajar. Sekaligus wahana bagi para siswa mengenai ragam profesi.

Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) saat bertemu Bupati Jepara. (Dok : Foto Diskominfo Jepara)

Demikian dituturkan dia saat melakukan audiensi dengan Bupati Jepara Kristiandi, di ruang kerja bupati, Senin (8/11/2021). “Ini untuk memotivasi anak-anak dan memberikan inspirasi atas profesi forkopimda,” tuturnya.

Program tersebut rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 10 sampai 24 November nanti. Jajaran forkopimda mulai dari Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, hingga Kajari, nantinya akan mengajar ke sekolah yang telah ditentukan. “Lokasinya terserah beliau-beliau, bisa saja SMP, SMA, SMK,” kata Subandi.

Selain forkopimda, panita HUT PGRI juga melibatkan pimpinan BUMD Jepara dalam mengisi kelas inspirasi itu. Dalam pelaksanaannya, materi yang dibawakan tidak sama dengan mata pelajaran di sekolah. Namun, bahan ajarnya disesuaikan dengan kompetensi dari profesi masing-masing pengajar.

Menurut Subandi, rentetan kegiatan peringatan pada tahun ini sudah dimulai sejak 4 Oktober kemarin. Seperti seminar, pelatihan, dan lomba-lomba keterampilan. Ada pula upacara bendera dengan peserta terbatas. Total seluruhnya ada 16 jenis kegiatan, dan ditutup dengan resepsi HUT PGRI pada 4 Desember nanti.

Dalam audiensi tersebut, Bupati Jepara didampingi para pimpinan perangkat daerah. Dian Kristiandi menyambut baik dan mengapresiasi program tersebut. Pihaknya pun siap memberikan dukungan materi, seperti hadiah bagi pemenang lomba.

“Kita akan bantu, masa ada acara ‘duwe gawe’ pemkab tidak bantu ‘ewang-ewang’,” ujarnya.

Dian Kristiandi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota PGRI. Karena telah memaksimalkan peran dan fungsinya dalam mendorong para siswa dalam meraih berbagai prestasi. Baik di tingkat regional maupun internasional. (MIKJPR-01)

Reporter : And/xpo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan