Peringati May Day, Pj Bupati Jepara : Kerja Bersama Wujudkan Pekerja yang Kompeten

MIKJEPARA.com, JEPARA – Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta mengajak buruh atau pekerja meningkatkan produktivitas dan loyalitas. Hal itu disampikannya saat memimpin apel peringatan Hari Buruh Internasional tahun 2024 di Lapangan Pantai Kartini Jepara, Rabu (1/5/2024).

Hadir dalam acara tesebut Jajaran Forkopimda, kepala perangkat daerah, serikat buruh, serta perwakilan pekerja.

Pj Bupati Jepara hadir di peringatan Hari Buruh Internasional Tahun 2024 Kabupaten Jepara. (Foto : Diskominfo Jepara)

Pj Bupati Jepara mengapresiasi panitia Hari Buruh Internasional Tahun 2024 Kabupaten Jepara yang sepakat mengisi peringatan dengan kegiatan yang bersifat kreatif berupa lomba-lomba antar perusahaan se-Kabupaten Jepara.

“Peringatan Hari Buruh pada tahun ini menjadi momentum peningkatan produktivitas dan loyalitas. Di sisi lain juga menjadi peningkatan kesejahteraan dan kemampuan perusahaan,” ucap Pj Bupati.

Menurutnya, perkembangan investasi di Kabupaten Jepara dengan munculnya industri perusahaan baru membawa dampak positif berupa penyerapan tenaga kerja dan pengurangan pengangguran.

Seiring hal itu, pekerja menjadi aset penting bagi keberlangsungan perusahaan dan menjadi unsur penggerak perekonomian.

“Tingkatkan sinergi dan harmonisasi hubungan antara pekerja, pengusaha dan pemerintah. Hubungan industrial harus dibangun dalam tiga kemitraan yaitu mitra dalam proses produksi, mitra dalam tanggung jawab dan mitra dalam keuntungan,” pesannya.

Peringatan May Day ditutup dengan senam sehat, donor darah dan pembagian doorprize. (MIKJPR-01)

Reporter : Olx/DN
Editor : Haniev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here