Persijap Jepara Kembali Raih Hasil Imbang

0
73

MIKJEPARA.com, JEPARA – Persijap Jepara kembali gagal memetik poin sempurna dalam lanjutan Liga 2 2021/2022. Persijap ditahan imbang PSG Pati pada laga pekan ketiga di Stadion Manahan Solo, Senin (11/10/2021) malam. Atas hasil tersebut, Persijap Jepara berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan tiga poin. Laskar Kalinyamat tertinggal enam angka dari PSCS Cilacap di puncak dan Persis Solo di posisi kedua.

Asisten Pelatih Persijap Jepara Suganda masih belum melakukan rotasi pemain yang signifikan. Pergantian pemain justru terlihat pada saat menit-menit awal bermain. Sementara di kubu PSG Pati terjadi banyak perubahan. Manajemen PSG Pati mengambil langkah cepat dengan merubah skema pemain dan official pelatih setelah mengalami kekalahan di laga sebelumnya. Terlihat pemain besutan anyar PSG Pati Osas Saha langsung bermain sejak awal babak pertama.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama pada sepuluh menit awal kedua tim masih saling meraba-raba kekuatan, tempo permainan lambat. Perebutan bola masih berkutat di lapangan tengah. Malapetaka datang pada menit ke-22 Persijap kebobolan lewat sundulan kepala Riski Yuda Herawan memanfaat tendangan bebas dari Zulham Zamrun. Untuk membalas ketinggalan, Persijap memasukkan Friska Womsiwor menggantikan Nurdian Saputra Chaniago. Hasil 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Persijap mulai menekan. Permainan mulai keras. Persijap berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat sundulan Ricky Ariansyah pada menit ke-66. Mendapatkan angin segar, pemain Persijap kembali menerapkan skema menyerang penuh. Alhasil pada menit ke-63 berhasil unggul lewat titik putih setelah Hendrico dilanggar didalam kotak penalti. Persijap Jepara membalikkan keunggulan menjadi 1-2.

Ketinggalan skor membuat pemain PSG Pati bermain keras menjurus kasar. Tercatat pada menit ke-70 dan 78 wasit mengeluarkan kartu merah untuk Heri Setiawan dan Nurhidayat dari PSG Pati. Unggul jumlah pemain Persijap terus menekan namun dua kali tendangan Iqmal Nur Samsu hanya membentur mistar gawang.

Malapetaka justru datang pada menit ke-94 tendangan bebas Syaiful Indra Cahya berhasil melewati pagar pemain dan mengecoh kiper Suharlan. Hasil 2-2 berakhir sampai peluit panjang ditiup wasit Mohammad Alfianto Nur dari Jawa timur.

Dalam pertandingan ini wasit mengeluarkan 4 kartu kuning buat pemain Persijap, 4 kartu kuning dan 2 kartu merah untuk pemain PSG Pati. Asisten Pelatih Persijap Jepara Iman Suherman mengaku sangat kecewa dengan hasil pertandingan ini.

“Yang pasti saya kecewa dengan hasil ini, kemenangan di rampas lawan di menit akhir. Pasti ada evaluasi buat tim.” ujar Iman. (MIKJPR-02)

Reporter : And/xpo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan