Persijap Jepara Kini Punya Official Bus Baru Untuk Berlaga di Liga 2

0
186

MIKJEPARA.com, JEPARA PERSIJAP Jepara akhirnya punya bus baru untuk mendukung mobilitas tim menyambut Liga 2 tahun 2021/2022. Bus baru tersebut diserahterimakan pihak PO Bejeu ke manajemen Laskar Kalinyamat, pada Senin (20/9/2021) siang dihadapan Bupati Jepara.

Beragam persiapan pun dilakukan manajemen Persijap jelang Liga 2 2021. Setelah merilis jersey baru, Persijap juga memperkenalkan bus yang akan digunakan untuk menghantarkan tim berlaga di Solo.

Official Bus Persijap Jepara saat menghantarkan tim berlatih di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara. (Dok : Foto MIK Jepara/xpo)

Masih dibalut dengan warna khas Bejeu dan kebesaran Persijap, yaitu Hitam-Merah, bus tersebut juga menampakkan logo serta icon khas di semua sisi bus. Selain logo, tulisan Persijap Jepara dan Laskar Kalinyamat berukuran cukup besar juga berada di sisi kanan dan kiri bus.

“Bus baru ini merupakan persembahan dari PO Bejeu, dan Alhamdulillah, atas jerih payah manajemen untuk menjalin komunikasi yang baik, kita sekarang punya sebuah bus yang ini nanti akan digunakan tim dalam mengarungi kompetisi Liga 2 2021/2022,” kata Presiden Persijap M Iqbal Hidayat, saat peluncuran bus, Senin (20/9/2021).


Sebelum ini, kata Iqbal, Persijap memang belum punya bus khusus untuk mobilitas tim. Selama ini, Persijap lebih banyak menggunakan transportasi lain dari dan menuju tempat latihan.

Kebetulan, kami saat menjuarai kompetisi Liga 3 tahun lalu juga di support dari Bejeu dengan armada terbaru dan spesial.

Baca Juga : Persijap Jepara Kini Miliki Bus Baru, Siap Arungi Liga 2 dengan “Si Hitam”

“Mudah-mudahan dengan adanya bus Persijap ini bisa memberikan kenyamanan, motivasi, dan bisa melecut semangat pemain,” harapnya.

Sementara itu, Manajer Persijap Arief Setiadi mengatakan persembahan bus tersebut sebagai upaya untuk memperbaiki fasilitas tim agar seluruh pemain spirit nya lebih terpacu. Direncanakan, tim akan bertolak ke Solo pada beberapa hari kedepan.

“Karena kami yakin hadirnya bus ini akan menambah spirit, kepercayaan diri, sebagaimana tim-tim yang lain,” kata Arif yang berharap agar hadirnya bus ini akan semakin menambah motivasi para pemain Persijap untuk meraih kemenangan demi kemenangan dalam mengarungi kompetisi.

Bus dengan balutan bodi Karoseri Tentrem Malang ini bermesin Hino RK, dipasangkan mesin Diesel berkode J08E-UF berkubikasi 7.684 cc, 6-silinder, yang menjanjikan dapur pacu dengan tenaga 260 dk di 2.500 rpm, serta torsi maksimum 745 Nm yang dicapai pada 1.500 rpm.

Berselimut dengan model versi Avante H7, exterior seluruhnya disulap dengan stiker UV yang diprediksi kuat tahan lama sekitar 3-5 tahun terhadap panas dan cuaca. Untuk interior dalam kabin, pemain dan official tim disuguhkan dengan seat jok konfigurasi 2-2 besutan dari Hai Rimba Raya.

Dilengkapi juga dengan dispenser, serta perangkat entertainment berupa 2 layar TV Led depan-tengah.

“Kami persiapkan dan suguhkan bis ini untuk mendukung mobilitas tim Persijap agar lebih terpacu spiritnya bertanding mengarungi Liga 2,” ungkap Iqbal Tosin, Manajemen PO. Bejeu. (MIKJPR-01)

Reporter : And/xpo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan