Persijap Jepara Semakin Kokoh di Puncak Klasemen Usai Kalahkan Persipa Pati

0
18

MIKJEPARA.com, JEPARA – Persijap Jepara sukses meraih kemenangan 2-0 atas Persipa Pati pada laga lanjutan Babak Playoff Degradasi Pegadaian Liga 2 Indonesia musim 2023/2024. Kemenangan di Stadion Kebogiro Boyolali, Rabu (17/01/2024) sore kemarin, membuat Laskar Kalinyamat semakin kokoh di puncak klasemen group C.

Klub dengan jersey kebanggaan berwarna merah itu mampu menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan. Raihan poin itu mengungguli tiga klub pesaingnya, Persiba Balikpapan, Sulut United, dan Persipa Pati.

Pemain asing Persijap Jepara, Belfort mencoba melewati hadangan pemain Persipa Pati pada laga lanjutan playoff degradasi Pegadaian Liga 2 Indonesia kemarin sore di Stadion Kebogiro Boyolali. Foto: Persijap

Persijap Jepara menang lewat gol yang dicetak oleh Irfan Afghoni pada menit ke-16 dan Rizki Kinyun di menit ke-73 babak kedua. Gol Persijap Jepara sempat dianulir oleh wasit pada menit ke-32 karena lebih dulu terjadi offside.

Juru taktik Persijap Jepara, Alfiat mengakui pertandingan melawan Persipa di Stadion Kebogiro Boyolali adalah laga yang sulit. Cuaca dan suhu yang tiba-tiba hujan dan berkabut membuat tim Laskar Kalinyamat sempat khawatir dengan performanya.

Namun dengan hasil raihan 3 poin ini, ia pun lantas mengapresiasi anak asuhnya yang sudah berjuang keras dan disiplin dalam bertanding.

“Alhamdulillah, sore ini kita bisa menang dan mengambil semua tiga poin dalam tiga pertandingan terakhir. Saya sangat mengapresiasi semua pemain yang sudah bermain maksimal demi kemenangan Persijap,” katanya pada sesi konferensi pers usai laga.

Meski kian kokoh di puncak klasemen, Alfiat tak mau pemain menjadi jumawa dan lupa akan tanggungjawabnya. Ia mengatakan masih ada tiga laga lagi yang harus dilakoni dan tetap fokus.

“Ini langkah ke depannya, saya sarankan kepada pemain boleh mereka senang, tapi jangan jumawa. Kita harus tetap fokus pertandingan selanjutnya,” ujarnya.

Pemain Persijap Jepara, Faozan Musanef bersyukur atas raihan tiga poin timnya. Ia menyebut Persipas bermain baik, namun keberuntungan berpihak kepada timnya.

“Kita bersyukur hari ini kita bisa menang dan menjalankan instruksi pelatih dengan baik, Perseipa mainnya bagus tapi alhamdulilah hari ini rezekinya ada di kita,” kata Sonep panggilan akrabnya. (MIKJPR02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here