PMI Jepara Bantu Pulangkan Jenazah Penarik Becak Asal Jepara

0
8

MIKJEPARA.com, JEPARA – Palang Merah Indonesisa (PMI) Kabupaten Jepara, telah memulangkan jenazah salah satu warga masyarakat Jepara yang ditengarai meninggal akibat bunuh diri di Kabupaten Tuban. Almarhum A (53) merupakan seorang penarik becak asal Jepara, yang ditemukan meninggal dunia di dalam kamar kontrakannya.

Menurut salah satu petugas PMI Jepara, Rosiana menyatakan PMI Jepara telah mengambil dan membiayai pemulangan jenazah almarhum pada Kamis (6/1/2022).

Jenazah (A) yang merupakan penarik becak asal Jepara telah dipulangkan ke kampung halamannya oleh petugas PMI Kabupaten Jepara (Dok : Foto PMI Jepara)

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua PMI Jepara Sutejo setelah mendapatkan informasi adanya warga Jepara yang meninggal dunia di Tuban pada Senin (3/1/2021). Ia langsung menginformasikan kepada jajaran petugas PMI untuk melakukan penjemputan jenazah.

Jasad korban saat itu masih tersimpan Kamar Mayat Rumah Sakit Umum Daerah Dr Kusmo Tuban, menunggu diambil keluarganya.

“Almarhum kami antar ke rumah duka di Desa Bategede Kecamatan Nalumsari, untuk pemulangan jenazah almarhum Alhamdulillah berjalan lancar dari Tuban sampai Jepara,” ujar Rosiana saat dihubungi via WA.

Kabar mengenai seorang penarik becak asal Jepara yang bekerja di Tuban, Jawa Timur diketahui meninggal dunia dengan cara bunuh diri di rumah kontrakannya, Jalan Pemuda Gang V, Kelurahan Kutorejo Kecamatan Tuban Kabupaten Tuban, pada Senin (3/1/2022) siang.

Dalam kartu anggota Paguyuban Becak Tuban, pria bernama Aswan ini berasal dari Jepara. Namun polisi saat itu kesulitan untuk menemukan alamat korban, karena tidak ada identitas kepedudukan seperti KTP dan KK.

Babinkamtibmas Kelurahan Kutorejo, Tuban, Aipda Arif Widya saat dihubungi membenarkan penemuan jenazah di rumah kontrakan di Kutorejo. Dari kamar korban ditemukan uang sebesar Rp. 1,5 juta. Namun tidak ada identitas lain kecuali kartu paguyuban becak yang menyebutkan korban berasal dari Jepara.

“Korban tingginya sekitar 170 cm dan berkulit coklat, kami temukan sudah dalam kondisi meninggal dunia” ujarnya.

Dari pengurus paguyuban becak juga tidak diketahui identitas korban kecuali informasi bahwa korban yang telah 9 tahun menjadi penarik becak ini berasal dari Jepara. (MIKJPR-01)

Reporter : And/Xpo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan