Polres Jepara Gelar Acara Sunat Massal Peringati Hari Bhayangkara ke-77

MIKJEPARA.com, JEPARA – Sekitar seratus anak mengikuti sunat atau khitan massal di Mapolres Jepara, Kamis (22/6/2023). Kegiatan khitan massal ini merupakan bagian dari rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-77.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyampaikan, seratus anak tersebut berasal dari berbagai desa. Khitan massal tersebut diselenggarakan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

Sejumlah anak yang mengikuti program Khitan Massal Polres Jepara, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77. (Foto : DA)

”Ini upaya Polri untuk semakin dekat dengan masyarakat. Dan Polri dapat menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, serta penegak hukum yang profesional,” kata AKBP Wahyu.

Para peserta khitan massal diantar oleh keluarga. Mereka terlihat antusias mengikuti khitan gratis tersebut. Salah seorang peserta, Achmad Andrian Wiguna Putra mengaku senang bisa mengikuti sunatan massal gratis ini.

”Senang karena banyak temannya dan mendapat hadiah dari Pak Polisi,” kata Andrian.

Sebelum dikhitan, ia mengaku sedikit deg-degan. Namun setelah berbaring di kasur dan diajak ngobrol dokter, rasa khawatirnya hilang. Meski merasa sedikit sakit, ia mengaku lega karena sudah sunat. Usai disunat, para peserta menerima bingkisan, obat obatan dan tali asih dari Kapolres Jepara.

Sementara itu, Azar Anas (33), salah satu ayah dari peserta mengaku senang karena anaknya sudah dikhitan. Dirinya berterima kasih karena sudah dibantu oleh Polres Jepara.

”Alhamdulillah, bersyukur, semua berjalan dengan lancar dan terima kasih kepada Polres Jepara yang telah menyelenggarakan kegiatan khitanan massal ini,” ucap Anas. (MIKJPR-01)

Reporter : B3/Xpo
Editor : Haniev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here