Polres Jepara Sediakan Bus Balik Gratis, 100 Penumpang Kembali ke Jakarta

MIKJEPARA.com, JEPARA – Polres Jepara memberangkatkan 100 orang pemudik kembali ke perantauan, mereka balik mudik secara gratis dengan fasilitas yang disediakan pihak kepolisian.

Seratus orang diberangkatkan dengan dua bus tujuan Terminal Pulo Gebang, Jakarta, pada Senin (15/4/2024). Sebelumnya, mereka telah mendaftar kepada Polres Jepara melalui telepon.

Polres Jepara Sediakan Bus Balik Gratis, 100 Penumpang Kembali ke Jakarta. (Foto : PID Polres Jepara)

”Kami siapkan dua bus untuk kurang lebih 100 orang, mereka cukup diminta menunjukkan KTP Jepara. Dan kami berangkatkan dari Jepara menuju Jakarta,” kata Kapolres Jepara, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Selain memberi fasilitas bus gratis, pihaknya juga memberi fasilitas layanan kesehatan sebelum pemberangkatan. Pemudik juga diberi snack dan boneka.

Menurut Wahyu, layanan balik mudik gratis ini untuk mengurangi pemudik yang hendak balik ke perantauan dengan kendaraan pribadi, terutama roda dua. Mengingat mudik dengan sepeda motor lebih berisiko dibanding dengan bus.

Sehingga, bus gratis itu diharapkan bisa meberi kenyamanan di tengah cuaca yang tak menentu ini.

”Tentu pemudik lebih nyaman menggunakan bus. Karena cuaca hujan dan tidak menentu. Kalau naik motor, bahaya lebih besar,” ujar Wahyu.

Sementara itu, Erika Vidia, salah satu pemudik mengaku sangat senang dengan program balik mudik gratis itu. Selain alasan keamanan, layanan itu juga bisa menekan pengeluaran biaya selama balik mudik berlangsung.

”Kami sangat berterima kasih kepada Polres Jepara. Ini sangat membantu dan memudahkan kami untuk balik ke Jakarta,” ucap Erika. (MIKJPR-01)

Reporter : And/Xpo
Editor : Haniev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here