Diduga Tersengat Ikan Pari Saat Melaut, Nelayan Jepara Hilang Tenggelam

MIKJEPARA.com, JEPARA – Seorang nelayan dikabarkan hilang diduga tenggelam di perairan laut Jepara. Menurut informasi awal yang diterima, nelayan tersebut sedang menjaring ikan bersama 3 kru perahu.

Diketahui nelayan tersebut bernama Suwardi (54), warga Desa Bandungharjo, Kecamatan Donorojo Kabupaten Jepara. Nelayan itu diduga tenggelam saat mencari ikan, Senin (15/4/2024), sekitar pukul 09.00 WIB.

Tim SAR gabungan melakukan pencarian nelayan yang hilang di perairan Jepara (Foto : Istimewa)

Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara, Arwin Noor Isdiyanto mengatakan bahwa kronologi kejadian bermula saat Suwardi hendak menarik jaring ikan di atas kapal.

Kapal itu ditumpangi oleh Suwardi bersama tiga rekannya. Saat Suwardi sedang menarik jaring, ia terkena sengatan ikan pari.

“Setelah terkena sengatan ikan lari, ia diminta istirahat oleh rekannya,” terang Arwin

Selang beberapa saat kata Arwin, nelayan melanjutkan kegiatan menarik jaring.

Ternyata, Suwardi tidak ada di atas kapal karena sibuk menjaring ikan. Ia diperkirakan terjebur ke laut. Dari kejadian tersebut, awak perahu pun melaporkan ke BPBD Jepara.

Sekitar jam 11.00 WIB, BPBD Jepara mengirimkan tim petugas untuk melakukan pencarian dan evakuasi bersama para nelayan. Hingga berita ini diturunkan, hasil pencarian tim SAR masih nihil. (MIKJPR-01)

Reporter : And/Xpo
Editor : Haniev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here