Sambut HUT Lalu Lintas ke-68, Satlantas Polres Jepara Sambangi PO. Bejeu

MIKJEPARA.com, JEPARA – Memperingati hari lalu lintas Bhayangkara ke-68, Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Jepara menggelar Bakti Sosial dan Kesehatan di PO Bus Bejeu, Ngabul, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, pada Sabtu (9/9/2023).

Ada sekitar 50 crew, baik pengemudi bus dan kernet yang ikut menjalani cek kesehatan sebelum mereka mengemudikan kendaraannya. Pemeriksaan kesehatan meliputi cek tensi darah, gula, dan kolesterol.

Sejumlah crew PO. Bejeu sedang menjalani tes kesehatan dari Dokkes Polres Jepara.

Kasatlantas Polres Jepara AKP R Ade Triken Deayomi menjelaskan, Bakti Sosial dan Kesehatan dilakukan dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 yang jatuh pada tanggal 22 September mendatang.

“Kegiatan Bakti Kesehatan yang kami lakukan bersama tim Dokkes Polres Jepara ini dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68,” kata Triken.

Triken menambahkan, bahwa para pengemudi bus merupakan salah satu kelompok profesi yang terus memberikan pelayanan pada masyarakat. Dalam menjalankan tugasnya, mereka juga rentan dengan masalah kesehatan.

“Saya harap para pengemudi bus yang ada di Bejeu selalu dalam keadaan sehat, serta stamina terjaga saat mengemudikan kendaraannya,” tuturnya.

Ia berharap, dengan kegiatan seperti ini dapat memberikan manfaat untuk sesama. Selain melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan, pihaknya juga bagikan bingkisan kepada para pengemudi bus.

Sementara itu Kepala Operasional PO Bejeu, Viki mengatakan ini sebagai bentuk kerjasama dalam rangka sinergi dengan perusahaan Bus. Saat ini, paguyuban crew yang tergabung dalam Black Abdiyasa Community (BAC) juga tengah bersosialisasi tentang pentingnya kesehatan dan keselamatan kerja.

“Ini sebagai sarana medical check up crew sebelum bertugas mengantarkan penumpang agar stamina tetap terjaga,” pungkas Viki. (MIKJPR-01)

Reporter : MK/NS
Editor : Haniev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here