Kalah Di Laga Perdana, Coach Salahuddin Minta Suporter Terus Dukung Persijap Dengan Positif

MIKJEPARA.com, JEPARA – Persijap Jepara gagal memenuhi ambisinya untuk meraih kemenangan pada laga perdananya di Pegadaian Liga 2 2023/24.

Bermain di kandang lawan, Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (10/9/2023), Persijap Jepara harus mengakui kekalahannya melawan tuan rumah Persela Lamongan. Pada laga tersebut, klub berjuluk Laskar Kalinyamat tertinggal lebih dulu di babak pertama.

Squad Persijap Jepara dalam kompetisi Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024 saat pertandingan melawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (10/9/2023). Foto: Syahrie/RK

Terciptanya gol pemain Persela Lamongan Silvio Escobar di menit ke-42 itu karena kelengahan lini belakang Persijap Jepara. Di babak kedua tim Joko Tingkir kembali mencetak gol lewat sundulan Jonathan Campbell di menit ke-54. Kedudukan akhir hingga turun minum tetap 2-0 untuk keunggulan tuan rumah Persela Lamongan.

Pelatih Persijap Jepara Salahuddin mengaku sangat kecewa dengan hasil laga perdana tersebut. “Seharusnya kami bisa meraih poin kalau pemain lebih tenang, koordinasi lebih rapi. Namun, saya tetap apresiasi perjuangan para pemain,” ujarnya.

Salahuddin mengakui masih banyak catatan yang harus dievaluasi untuk laga selanjutnya. “Semua kita evaluasi, cara kerja juga kita evaluasi supaya pertandingan ke depannya bisa berjalan seperti yang kita harapkan,” ungkapnya.

Ditemui usai gelar latihan pagi di Lapangan Tegalsambi, Salahuddin meminta masyarakat Jepara khususnya para suporter untuk bisa terus mendukung tim Laskar Kalinyamat. Dukungan yang positif akan berdampak untuk semangat juang para pemain dalam melakoni laga berikutnya.

“Apalagi next kita bermain di kandang sebanyak dua kali, kami butuh energi positif yang sifatnya membangun. Kami pasti akan terus evaluasi apa yang menjadi PR dalam tim ini,” pungkasnya. (MIKJPR02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here