Semarakkan HUT Bhayangkara Ke-77, Polres Jepara Gandeng Organda Gelar Gowes Sehat

MIKJEPARA.com, JEPARA – Untuk menyemarakkan HUT Bhayangkara ke-77, jajaran Polres Jepara gelar Sepeda Gembira (fun bike) dan Jalan Sehat, pada Minggu (9/6/2023). Polres Jepara menggelar fun bike dengan menggandeng Organisasi Angkutan Darat (Organda) sebagai pelaksana kegiatan.

Sepeda sehat dan jalan sehat dimulai di depan pendopo Kabupaten Jepara, Fun Bike sendiri diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah, sedangkan jalan sehat diikuti ratusan peserta dari unsur Ibu-ibu Bhayangkari dan masyarakat umum.

Rangkaian kegiatan memperingati HUT Bhayangkara ke-77, Polres Jepara bersama Organda gelar Fun Bike dan Jalan Sehat di Alun-alun Jepara. (Foto : MIK Jepara)

Sebelum acara dimulai, kegiatan juga dimeriahkan dengan senam pagi dan hiburan musik di arena panggung utama. Dilanjutkan dengan makan bersama dan Pembagian Doorprize Jalan Sehat dan Sepeda Santai.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan soliditas dan mempererat keharmonisan antara TNI-Polri dan Masyarakat dalam menyambut Hari Bhayangkara. Kebetulan yang menjadi kepanitiaan para pemilik jasa transportasi darat yang tergabung dalam Organda Jepara

“Semoga kedepan sinergitas TNI-Polri tetap terjaga dan semakin solid dalam melaksanakan tugas menjaga NKRI,” katanya.

Kegiatan juga dihadiri Sekda Jepara Edi Sujatmiko, jajaran Forkopimda, Ketua Organda serta sejumlah tamu undangan. Ia mengapresiasi acara sepeda santai tersebut. Menurutnya, gerakan sepeda santai dan jalan sehat itu bisa menumbuhkan kesadaran hidup sehat pada masyarakat.

“Kami mengapresiasi ini, semoga bisa menumbuhkan kesadaran hidup sehat bagi masyarakat,” jelasnya.

Sepeda gembira ini juga sekaligus untuk mempererat tali silahturahmi antara TNI, POLRI, Pemerintah dan Forkopimda serta masyarakat. 

Dibarisan depan saat start bersepeda terlihat Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf. Mokhamad Husnur Rofiq, juga Sekda Jepara Edi Sujatmiko serta sejumlah kepala dinas nampak bersiap mengayuh sepeda dengan rute Jepara Kota hingga Mangunan.

“Antusias dari warga Jepara sangat luar biasa, ada sekitar 3.500 peserta turut serta hari ini,” papar Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan Minggu (9/6/2023). 

Menurut Kapolres moment Hari Bhayangkara ke-77 ini, kondisi di wilayah Jepara tetap aman dan kondusif dan masyarakat bisa berolahraga untuk menjaga kesehatan. 

Kapolres juga terlihat memborong dagangan milik penjual keliling di area alun-alun, dan membagikannya gratis kepada peserta yang sedang menanti pengundian doorprize. Mulai dari jajanan hingga mainan anak juga tak luput di borong Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut dimeriahkan dengan event kuliner, yang diambil dari pedagang kaki lima di Kabupaten Jepara dan berbagai hadiah menarik dengan hadiah utama Umroh dari PT. Impressa Media Wisata (IMW) serta sejumlah Sepeda Motor, Kulkas, Mesin Cuci, Sepeda Gunung, yang dipersiapkan untuk peserta fun bike.

“Kami pilih gowes bareng karena kegiatan ini sangat merakyat, kita bisa olahraga bareng dengan mengajak semua unsur untuk menjalin sinergitas bersama demi kemajuan Jepara,” terang Ketua Organda Iqbal Tosin dalam sambutannya.

HUT Bhayangkara Polres Jepara sebelumnya juga dilakukan berbagai kegiatan-kegiatan seperti lomba Pocil, tongtek, bahasa isyarat, public speaking, kultum, mural, fotografi, karate tingkat pelajar dan sebagainya.

Bahkan di akhir acara, Ibu Kapolres juga berkenan menambahkan hadiah Umroh bagi peserta saat acara berakhir. (MIKJPR-01)

Reporter : Humas/Organda
Editor : Haniev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here