Sosok Mayat Pria Ditemukan Membusuk di Hutan Blimbing Tanjung

0
1228

MIKJEPARA.comJEPARA – Sesosok mayat pria ditemukan tergeletak di kawasan hutan Blimbing Dukuh Gantungan Desa Tanjung, Kecamatan Pakis Aji. Mayat yang sudah membusuk itu ditemukan oleh salah seorang warga.

Salah seorang Relawan Jepara, Alba yang turut serta dalam proses evakuasi menceritakan, mayat itu pertama kali ditemukan oleh warga, yang saat itu sedang mencari rebung di kawasan hutan tersebut pada Sabtu (7/1/2023).

Jenazah saat ini sedang dilakukan otopsi di kamar mayat RSUD Kartini. (Foto : Komunitas Relawan Jepara)

Saat itu, saksi mencium bau menyengat di sekitarnya. Setelah dicari, dia mendapati sesosok mayat tergeletak di tanah. Saksi kemudian melapor ke warga sekitar dan menginformasikannya di grup whatsapp.

Korban baru dapat dievakuasi setelah sekitar 1 jam jalan kaki menuju lokasi penemuan mayat.

Baca Juga : Dua Pekan Tak Bisa Menyeberang, KM Siginjai dan KM Express Bahari Beroperasi Kembali

“Karena kontur tanah basah dan medan curam, evakuasi agak mengalami kesulitan. Namun tim relawan berhasil evakuasi setelah satu jam jalan kaki naik turun bukit,” kata Alba.

Menurut Alba, proses evakuasi berjalan lancar. Dalam hal ini yang turut serta diantaranya KRJ, PMI, Jepara Rescue, Lindu Aji Rescue, Ubaloka, serta dibantu masyarakat sekitar.

Jenazah saat ini sedang berada di kamar mayat RSUD Kartini untuk dilakukan pemeriksaan dan otopsi. Hingga berita ini diturunkan, belum ada warga yang melapor atas kehilangan anggota keluarganya. Dihimbau bagi masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga, bisa melakukan pengecekan di RSUD Kartini.

Untuk ciri-ciri saat ditemukan, Pria berusia sekitar 45-50 tahun, tinggi badan 154cm, mengenakan kaos putih lengan pendek acara sepeda santai Kodim Jepara dan celana pendek kotak-kotak warna ungu.

“Tidak ditemukan identitas apapun, hanya 3 buah korek api. Perkiraan kami meninggal sekitar 1 mingguan, karena sudah membusuk dan bau,” pungkas Alba. (MIKJPR-01)

Reporter : AB /xpo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan