Kamis, Juni 20, 2024
spot_img
BerandaBerita Jepara Hari IniTerima Kunjungan Perwakilan Amerika Latin dan Karibia, Pj Bupati : Hampir 100...

Terima Kunjungan Perwakilan Amerika Latin dan Karibia, Pj Bupati : Hampir 100 Negara Potensial Jadi Pasar Ekspor Furniture dan Ukir Jepara

MIKJEPARA.com, JEPARA – Penjabat (Pj.) Bupati Jepara H Edy Supriyanta menerima kunjungan dari delegasi “Indonesia Contigo Amerika Latin dan Karibia” di Pendopo R.A Kartini Kabupaten Jepara, Kamis (30/5/2024). Dalam kunjungan tersebut, Pj Bupati didampingi oleh kepala perangkat daerah, Ketua asosiasi industri dan profesi, serta pemilik perusahaan.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan di Jepara, yang dikenal sebagai “the world carving center”.

Sejumlah delegasi berfoto bersama di ruang pendopo Kabupaten Jepara. (Foto : Diskominfo Jepara)

“Saya harap kegiatan ini dapat menghasilkan kerjasama yang bagus, baik dalam bentuk business to business (B2B), Government to government (G2), maupun bentuk bisnis lainnya bersama kami di Jepara,” ujar Pj Bupati.

Kunjungan ini merupakan langkah yang signifikan dalam memperluas jaringan kerja sama antara Jepara dengan negara-negara di Amerika Latin dan Karibia. Diharapkan kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi pengembangan bisnis dan pertukaran budaya antara kedua belah pihak.

Pendopo R.A Kartini Kabupaten Jepara menjadi saksi kegiatan penting ini, yang menandai komitmen Jepara dalam menjalin hubungan yang erat dengan berbagai negara di dunia, terutama dalam bidang bisnis dan perdagangan.

Pj Bupati juga mengungkapkan bahwa, Jepara hampir mencapai puncaknya dalam mengekspor produk Furniture dan Ukir Jepara ke hampir 100 negara di seluruh dunia. Pada tahun 2023, total nilai ekspor produk Jepara mencapai 659,2 juta dolar Amerika Serikat (AS), dengan produk Furniture dari kayu jati menyumbang sebesar 302,7 juta dolar AS dari jumlah tersebut.

Dalam keterangannya, Penjabat Bupati menekankan pentingnya ekspor produk Furniture dan Ukir Jepara sebagai salah satu tulang punggung ekonomi daerah.

“Ekspor produk Furniture dan Ukir Jepara telah menjadi kebanggaan kami, dan kami berusaha untuk terus meningkatkan penetrasi pasar ke berbagai negara di seluruh dunia,” ungkapnya.

Selain itu, Pj Bupati juga menyatakan komitmen untuk terus mendukung industri Furniture dan Ukir di Jepara melalui berbagai program dan kebijakan yang memfasilitasi pertumbuhan industri dan ekspor.

Hal ini diharapkan akan mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih baik dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Jepara secara keseluruhan.

Delegasi Indonesia Contigo mengakhiri kunjungannya ke Jepara dengan momen istimewa, mengunjungi tapak tilas Raden Ajeng Kartini di serambi belakang dan kamar pingitan yang masih satu atap di rumah dinas Bupati Jepara.

Kunjungan ini menjadi bagian penting dari rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara Jepara dengan negara-negara di Amerika Latin dan Karibia. (MIKJPR-01)

Reporter : Mis/DN
Editor : Haniev

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments