UNISNU Gelar Wisuda Ke-15 Secara Drive Thru, Kini Miliki Sepuluh Ribu Lebih Alumni

0
60

MIKJEPARA.comJEPARA – Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara menggelar kegiatan Wisuda ke-15 pagi ini Rabu, (16/12/2020) secara Drive Thru. Hal ini mengingat kondisi pandemi covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara belum memungkinkan untuk menggelar acara dengan jumlah massa banyak.

Sistem Drive Thru sendiri diambil dari istilah Lantatur, yakni akronim untuk layanan tanpa turun dalam bahasa Inggris. Sehingga hal ini memudahkan bagi para wisudawan hadir di kampus untuk di wisuda dan kembali pulang ke rumah cukup dalam hitungan menit.

Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda ke-15 UNISNU Jepara di gelar secara terbatas.

Prosesi wisuda di awali dengan sidang senat terbuka yang dilaksanakan secara terbatas dengan sejumlah anggota senat dan peserta wisudawan terbaik dari masing-masing program studi sejak pagi. Baru kemudian, setelah prosesi sidang senat terbuka usai dilanjutkan dengan wisuda drive thru secara bergelombang.

Tercatat pada hari pertama, untuk peserta diikuti oleh Wisudawan dari Program Magister Pascasarjana, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan serta Fakultas Dakwah dan Komunikasi berjumlah 168 peserta.

Sedangkan pada hari kedua nanti, dilanjutkan dengan wisudawan dari Fakultas Syariah dan Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Fakultas Sains dan Teknologi sejumlah 245 peserta.

Panitia juga mewajibkan semua peserta wisuda yang hadir untuk mengenakan masker serta face shield dengan menerapkan protokol kesehatan yang disiplin, baik membasuh tangan dengan hand sanitizer juga menjaga jarak antar wisudawan.

Rektor UNISNU Dr. H. Sa’dullah Assaidi dalam sambutannya dihadapan peserta sidang senat yang juga ditayangkan secara live streaming berpesan, agar di tengah masa pandemi yang tak pasti ini kita selalu menjaga diri dan waspada dengan menerapkan protokol kesehatan yang disiplin.

Selanjutnya dalam sambutan, Rektor menyatakan bahwa UNISNU bersiap diri mengemas program Kampus merdeka, dan Merdeka belajar dalam masa adaptasi kenormalan baru. Diantaranya mengimplementasikan pembelajaran yang secara otonomi, penuh dengan inovasi dan praktik yang berorientasikan pada pembelajaran berbasis online.

“Kami ingin bermitra dengan siapapun untuk membangun UNISNU menjadi lebih maju dan mampu bersaing dengan kampus unggul lainnya di Indonesia. Tentunya dengan mengedepankan prinsip keislaman yang dilandasi ajaran Ahlussunnah wal Jamaah,” terangnya.

Kini jumlah alumni UNISNU Jepara dengan gelar Sarjana ada sebanyak 9.967 orang, dan 364 orang bergelar Magister. Hingga jumlah alumni sampai bulan Desember 2020 pada wisuda Ke-15 adalah 10.331 alumni.

Turut hadir dalam kesempatan ini diantaranya, Bupati Jepara H. Dian Kritiandi yang diwakilkan oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ketua YAPTINU Dr. H. Shodiq Abdullah serta sejumlah pengurus YAPTINU Jepara, juga tamu undangan lainnya.

Wisuda yg digelar dengan sistem drive thru ini dilaksanakan bergelombang selama 2 hari, mulai 16-17 Desember 2020 bertempat di Kampus UNISNU Jepara. Wisuda drive thru ini menjadi alternatif pilihan pihak kampus di tengah masa pandemi Covid-19.

Panitia juga telah menyediakan spot area foto untuk keluarga dan saudara sebagai kenang-kenangan dalam rangkaian prosesi wisuda.

Dalam wisuda ke-15 UNISNU ini diikuti sekitar 429 Orang.  Diantaranya 383 lulusan bergelar Sarjana S1, dan 46 lulusan bergelar Magister S2. Prosesi wisuda terbagi dalam dua tahap, di mana tahap pertama dilaksanakan sejak hari Rabu, 16 Desember 2020. Dan tahap kedua dilaksanakan pada Kamis, 17 Desember 2020. (MIKJPR-01)

Reporter : B3/UNISNU
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan