1.656 Peserta Antusias Ikuti Vaksinasi Merdeka Candi di Kampus UNISNU Jepara

0
26

MIKJEPARA.comJEPARA – Pemerintah saat ini mulai mengizinkan kegiatan pembelajaran tatap muka, namun untuk di Kabupaten Jepara belum seluruhnya sekolah maupun kampus bisa melaksanakan dengan berbagai pertimbangan. Sebagai salah satu syarat pihak sekolah ataupun kampus bisa menggelar pembelajaran tatap muka (PTM), pihak Kampus pun bekerjasama dengan Polres Jepara menggelar vaksinasi massal bagi seluruh mahasiswa bersama masyarakat umum.

Nampak antrian mulai mengular sejak pagi hingga siang, ribuan mahasiswa dan masyarakat hadir dengan prokes disiplin mengenakan masker dan tertib memasuki gedung MWC NU Tahunan yang berada di dalam komplek Kampus UNISNU Jepara.

Kapolres Jepara AKBP Warsono, saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang di gelar di Kampus UNISNU Jepara pada Senin (30/8/2021). (Dok : Foto Humas)

Ribuan mahasiswa Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara, pun nampak antusias mengikuti program Vaksinasi Merdeka Candi yang dilaksanakan secara bergelombang sejak pagi hingga siang. Antri untuk mendapatkan jatah vaksin jenis Moderna ini, sejumlah petugas kepolisian pun di kerahkan untuk menjaga ketertiban peserta vaksinasi massal.

“Hari ini kita menganggap bahwa kegiatan vaksinasi ini adalah bentuk ikhtiar kami, mendukung gerakan vaksinasi nasional guna mencapai herd immunity di kalangan masyarakat terutama mahasiswa kami, bahkan juga masyarakat sekitar kami,” terang Ir. Gun Sudiryanto Wakil Rektor 3 UNISNU Jepara.

Harapnya, dengan vaksinasi ini UNISNU bisa mempercepat pelaksanaan perkuliahan secara offline dan normal. Karena, sebagian besar Dosen, Tenaga pendidik dan Mahasiswa telah mendapatkan vaksin beberapa waktu lalu. Pada program vaksinasi massal kali ini, ada 1.656 peserta yang telah menerima vaksin dosis 1, dan akan dilanjutkan pada dosis ke-2 pada 1 bulan mendatang.

Kapolres Jepara AKBP Warsono, S.H., S.I.K., M.H., juga berkesempatan hadir meninjau langsung kegiatan Vaksinasi di kampus UNISNU Jepara, pada Senin (30/08/2021). Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan kerjasama dari Si Dokkes Polres Jepara bersama dengan dinas kesehatan dan Klinik YAI Medika.

Yang di peruntukan bagi mahasiswa, karyawan maupun dosen di kampus Unisnu Jepara. Bahkan juga disediakan kuota khusus untuk masyarakat umum di Jepara. Kapolres mengapresiasi antuasiasme para mahasiswa dengan penuh kesadaran datang untuk menjalani vaksinasi Covid-19.

Diharapkan dalam pelaksanaan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “Dengan vaksinasi, kita berikhtiar meningkatkan imunitas tubuh dan mengurangi resiko gejala berat yang dialami jika terkena Covid-19,” terangnya.

Kapolres menambahkan Polres Jepara bersama seluruh instansi terkait, akan terus berupaya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jepara. “Mari kita semua berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan taat dan patuh melaksanakan protokol kesehatan 5 M,” imbuhnya.

Sementara itu Ir. Gun Sudiryanto, M.M, menyampaikan bahwa kami atas nama pimpinan UNISNU mengucapkan terimakasih kepada Polres Jepara dalam rangka pelaksanaan vaksinasi di UNISNU terhadap para mahasiswa, dosen dan juga karyawan semoga dapat membentuk herd imunity.

Diketahui, pemerintah saat ini gencar melakukan vaksinasi massal untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok (70% penduduk sudah divaksin Covid-19) dengan target 208 juta orang. Pemerintah mengusahakan vaksinasi sudah selesai di tahun depan. (MIKJPR-01)

Reporter : Purw/xpo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan